Kategori: Jateng

Paket Sembako Polda dan Polres Dibagikan untuk Warga Grobogan


Solopos.com/Arif Fajar Setiadi

Solopos.com, PURWODADI — Polri menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan mendorong jajarannya mengurangi beban warga yang terdampak virus corona. Implementasinya, Polda Jateng bersama Polres Grobogan dan polsek setempat membagikan 710 paket sembako di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Penerima 710 paket sembako berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mi, gula, dan minyak goreng, seperti rilis yang diterima Semarangpos.com, Kamis (16/4/22020) adalah 414 warga miskin, 171 pengemudi ojek, 87 tukang becak, dan 38 buruh perusahaan yang dirumahkan tanpa pesangon.

Pembagian sembako dihadiri Kabidkum Polda Jateng Kombes Pol. Slamet Suroso, Kabidkeu Polda Jateng Kombes Pol. Rudi Purwiyanto, Karumkit Bhayangkara Tk II Kombes Pol. I Gusti Gede M Andik J, Ka SPKT Polda Jateng AKBP Basuki dan Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dan Wakapolres  Kompol Dwi Hendro P.

Vlog Billy Christian di Semarang Rekam Suara Misterius Wanita Penghuni

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan kegiatan tersebut merupakan perintah Kapolda Jawa Tengah yang dilaksanakan bersama Polres Grobogan merupakan bentuk kepedulian  Polri kepada masyarakat.

Putus Rantai Covid-19

Selain membagikan paket sembako Kombes Pol Slamet Suroso dan Kapolres Grobogan mengedukasi masyarakat agar menjalankan sosial distancing dan tetap di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Warga Sruwen Semarang Tenggelam di WKO, Jasadnya Belum Ketemu

“Mari berdoa semoga wabah virus corona cepat selesai dan semoga bantuan sembako dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya," ujar Kapolres Grobogan.

Pembagian paket sembako kali pertama pada Rabu (15/4/2020) dilakukan di halaman musala Baitus Sholihin Kelurahan Kalongan RT 007, RW O01 Kecamatan Purwodadi. Kemudian berlanjut di pangkalan ojek online di Kota Purwodadi, lingkungan Sambak, dan Kecamatan Purwodadi. Paket sembako juga dibagikan di wilayah hukum 19 polsek yang berada di Polres Grobogan.

Salah satu pengemudi ojek online di Purwodadi Agus mengaku sejak muncul wabah virus corona penghasilannya terus menurun karena sepi penumpang. "Saya hanya order makanan, minuman atau pengantaran barang saja. Dengan adanya bantuan sembako dari Polda Jateng dan Polres Grobogan  sangat membantu kami,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono