Paket Lengkap UMKM Virtual Expo 2021, Peserta Dapat 8 Pelatihan Sekaligus
UMKM Virtual Expo 2021

Solopos.com, SOLO — Peserta UMKM Virtual Expo 2021 dijamin akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman melalui satu paket pelatihan yang terdiri atas delapan tema.

Paket pelatihan tersebut tersedia bagi 50 UMKM yang dinyatakan lolos sebagai peserta. Sebagai informasi, jumlah pendaftar event yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indoensia Solo (KPw BI Solo) bersama Solopos ini tercapat sudah lebih dari empat kali lipat kuota yang tersedia.

Untuk itu, penyelenggara UMKM Virtual Expo 2021 menyarankan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM di Soloraya yang tertarik, segera mendaftarkan diri.

Baca juga: Produk Asing Harus Dibenci? Pemerintah Disarankan Kurangi Impor Produk Ini

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, menyampaikan keyakinan UMKM mampu meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk mereka dengan mengikuti pelathan virtual di.

UMKM Virtual Expo 2021 diharapkan dapat meng-upgrade keterampilan dan pengetahuan pelaku UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan omzetnya. Selain itu, business matching berupa fasilitasi akses keuangan dan akses pemasaran kepada potential buyer dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong UMKM bangkit dan berinovasi,” ungkap dia, belum lama ini.

KPw BI solo memang memberikan dukungan luar biasa untuk UMKM. Acara ini adalah bagian road to Kenduren UMKM.

Baca juga: Mobil Sayur Nyemplung Parit di Mojogedang, Peyok Deh

Kenduren UMKM

Kenduren UMKM sendiri merupakan salah satu strategi dan upaya KPw BI Solo untuk mendukung pengembangan UMKM agar memiliki daya saing dan bisa menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Lantas, pelatihan apa saja yang akan diikuti 50 peserta UMKM Virtual Expo 2021? Berikut detailnya.

1. Manajemen Keuangan SI APIK. SI APIK adalah aplikasi bikinan BI yang dibuat untuk memudahkan pelaku UMKM menyusun laporan keuangan usaha mereka.

2. Akses permodalan (presentasi perbankan) dan tindak lanjut pendampingan untuk mendapatkan permodalan.

3. Foto produk berkualitas menggunakan smartphone dan pembuatan caption yang menarik agar produk UMKM peserta UMKM Virtual Expo 2021 laris di pasaran.

Baca juga: PPKM Mikro di Wonogiri Diperpanjang, Objek Wisata Tetap Tutup Lur!

4. Syarat peredaran produk (sertifikasi dan legalisasi usaha). Pelatihan ini penting agar UMKM dapat meningkatkan kelas produk mereka sehingga layak dipasarkan secara nasional dan global.

5. Onboarding and marketing Google Bisnisku dan e-commerce. Memahami hal ini, membantu peserta UMKM Virtual Expo 2021 berjualan secara online.

6. Terhubung dengan sarana pemasaran Facebook dan Instragram seiring potensi bisnis melalui dua media sosial tersebut.

7. Logistik alias pengiriman barang.

8. Sistem pembayaran dan QRIS.



Berita Terkini Lainnya








Kolom