SOLOPOS.COM - Media Update Smartfren terkait program promo bundling dengan Samsung di Surabaya, Kamis (12/11/2015). (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Paket bundling Smartfen dan Samsung dilakukan untuk produk untuk layanan 4G.

Madiunpos.com, SURABAYA – Operator telekomunikasi PT Smarfren Telecom Tbk menargetkan jumlah pelanggan pengguna layanan 4G LTE bisa tumbuh signifikan seiring dengan target penjualan produk bundling handset Samsung Galaxy J2 yang mencapai 500.000 unit pada tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head of Device Smartfren Sukoco Purwokardjono mengatakan kerja sama bundling Smartfren dan Samsung tersebut merupakan upaya Smartfren untuk menggaet pelanggan 4G. Hingga saat ini, jumlah pelanggan 4G Smartfren yakni mencapai 1 juta pelanggan dan diharapkan bisa tumbuh menjadi 1,2 juta. “Untuk produk bundling Samsung J2 sampai akhir tahun ini kami menargetkan bisa terjual 300.000 unit secara nasional,” jelasnya dalam Media Update Smartfren, Kamis (12/11/2015).

Dia memaparkan, alasan Smartfren melakukan bundling produk dengan Samsung lantaran brand Samsung di Indonesia memiliki market share mencapai 36%-40% dan merek tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat. “Kerja sama yang seperti ini tidak akan menjadi persaingan karena Samsung menjadi penyedia handset dan kami penyedia layanan. Harapan kami hal ini bisa menjadi sinergi karena kami ikut serta dalam pasar open market handset (OMH),” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sukoco, kerjasama bundling yang diyakini mampu menumbuhkan pelanggan 4G itu selajan dengan keinginan pemerintah yang ingin memajukan teknologi dalam negeri yang terus mengarah pada penggunaan teknologi 4G secara menyeluruh.

Sukoco memaparkan, berdasarkan lembaga riset yang digandeng Smarfren, penjualan produk smartphone di Indonesia mampu tumbuh 3%/bulan. Hingga saat ini, dari total pengguna smartphone di Indonesia, baru ada 17% pengguna smartphone 4G, bahkan sampai akhri tahun ditargetkan penggunanya bisa mencapai 30%. “Kondisi pertumbuhan pengguna 4G itu menjadi peluang juga bagi kami untuk masuk melalui penyediaan layanan 4G dan penjualan produk Samsung J2,” imbuhnya.

Regional Head East Java, Bali, Nusra, Smartfren, Muhamad Cahyadi menambahkan, khusus untuk wilayahnya, Smartfren menargetkan penjualan Samsung J2 tersebut yakni mencapai 20%-30% dari total target nasional. “Diharapkan melalui bundling produk global smartphone seperti ini bisa berkontribusi hingga 50% bagi penjualan Smartfren secara total ,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya