SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi jasa pengiriman paket (JIBI/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Penerimaan paket dari luar kota ke Kulonprogo yang dikirimkan melalui travel meningkat jelang lebaran, terutama untuk paket parsel dan baju.

Ida Widya, salah satu pegawai Fadila Travel Agen mengatakan sudah sepekan ini penerimaan paket meningkat. “Jelang Lebaran ini sudah mulai ramai, setiap hari selalu ada barang yang masuk. Kalau hari biasa paling barang masuk hanya seminggu sekali,” ujar Ida kepada Harian Jogja, Senin (21/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barang yang banyak diterima umumnya berasal dari berbagai kota besar. Diantaranya seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Mendekati hari raya ini paket yang banyak diterima dan dikirimkan ke sejumlah alamat di Kulonprogo adalah baju dan parsel Lebaran.

Tarif pengiriman barang melalui jasa angkutan travel ini juga sudah mulai berubah harga dari Rp80.000, menjelang Lebaran naik berkisar Rp100.000 sampai Rp120.000.

“Umumnya paket yang kami terima berisi baju untuk lebaran sampai paket parsel,” imbuh Ida.

Meningkatnya permintaan pengiriman paket juga diakui Heri Prastowo, salah satu agen travel Rosalia. Paket barang sudah sejak minggu lalu ramai penerimaan barang dari Tangerang dan Surabaya. Sehari setidaknya lebih dari 10 paket barang yang datang.

“Ada paket baju, makanan, parsel sampai sepeda motor juga ada. Hari ini [kemarin] saja masih banyak paket yang belom diambil pemiliknya,” jelas Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya