Pakar Ungkap Pentingnya Orgasme pada Wanita

Dokter spesialis kandungan dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS mengungkapkan pentingnya pria membuat wanita (pasangannya) orgasme saat berhubungan intim.

 Hubungan suami istri yang memuaskan kedua pihak bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga. (Ilustrasi/Freepik.com)

SOLOPOS.COM - Hubungan suami istri yang memuaskan kedua pihak bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga. (Ilustrasi/Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Dokter spesialis kandungan dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS mengungkapkan pentingnya pria membuat wanita (pasangannya) orgasme saat berhubungan intim.  Nah untuk menambah keharmonisan rumah tangga, simak ulasannya di tips hubungan suami istri ini.

Hubungan suami istri yang memuaskan kedua pihak bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Selain itu, jika wanita mencapai klimaks dapat meningkatkan peluang kehamilan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Orang-orang yang bisa membuat pasangannya orgasme biasanya angka kenaikan kehamilannya menjadi 30 persen bertambah,” ujar dia seperti dikutip dari Antara pada Kamis (22/9/2022).

Boyke yang juga pemerhati masalah seks dan keharmonisan rumah tangga itu mengatakan saat wanita orgasme maka rahimnya akan berkontraksi dan menghisap sel telur lebih cepat ketimbang tidak orgasme.

Baca Juga: Catat Nih, Kapan Anak Perempuan Mengalami Menstruasi

“Penelitian menunjukkan 30 persen yang namanya relaksasi setelah orgasme mengakibatkan mudahnya terjadi implantasi daripada penghasil telur,” kata dia.

Namun, menurut dia, tak semua wanita bisa merasakan orgasme. Penyebabnya antara lain pria tak tahu letak titik erotik wanita dan sang wanita tak memiliki pengetahuan tentang orgasme. Para pria perlu mengeksplorasi titik-titik ini yang umumnya berada di payudara dan vagina.

Mengingat pentingnya orgasme pada wanita ini, maka sebaiknya pria mengeksplorasi titik-titik erotis wanita. “Perempuan 70 persen memiliki G-Spot, sisanya 20 persen bisa dicari. Ada yang di serviks di payudara, ada yang di dinding vagina dalam,” ujar Boyke.

Baca Juga: Kenali Penyebab Puting Payudara Terasa Gatal

Boyke mengatakan, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini pada pria juga menjadi penyumbang tak bisanya wanita mencapai orgasme. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan ejakulasi dini yakni masalah psikologis seperti stres, depresi, dan faktor lain yang mempengaruhi kesehatan mental dan emosional dapat memperburuk kondisi itu.

Baca Juga: Awas! Kondom Bisa Bocor, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Dia menambahkan masalah seksual ditambah penampilan menyumbang sekitar 30 persen pada terjadinya gangguan keharmonisan hubungan suami istri, menurut data dari klinik pasutri (pasangan suami istri) yang dia kelola.

Sejumlah masalah kesehatan wanita, seperti kesehatan reproduksi misalnya endometriosis, PCOS (Sindrom polikistik ovarium), miom, keputihan, nyeri haid, juga berdampak pada keharmonisan pasangan suami istri. Penyebab lain gangguan keharmonisan juga 55 persen akibat masalah komunikasi.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      NU Purworejo Sebut Haram, Begini Fatwa Permainan Boneka Capit Menurut MUI

      Jika NU Purworejo mengharamkan permainan boneka capit, bagaimana menurut fatwa yang dikeluarkan MUI terkait hukum permainan tersebut?

      Kekayaan Konglomerat Wanita Terkaya di Indonesia Rp22,6 Triliun

      Siapa konglomerat wanita terkaya di Indonesia? Berikut ini adalah konglomerat wanita di Indonesia yang dua-duanya masuk dalam daftar wanita terkaya menurut Forbes tahun 2021.

      Doa Bercocok Tanam Menurut Islam Supaya Tumbuh Subur

      Berikut ini terdapat doa ketika bercocok tanam agar tumbuh subur menurut Islam yang dijelaskan oleh Nahdlatul Ulama atau NU online.

      Pakai Baju Bekas Biar Gaul

      Pemakaian baju bekas impor alias thrifting menjadi tren fesyen anak muda masa kini.

      Keistimewaan Angka 19 dalam Al-Qur’an yang Penuh Misteri

      Terdapat keistimewaan angka 19 dalam kitab suci umat Islam Al-Qur'an yang penuh misteri dan tak pernah disadari oleh umat muslim.

      Viral Jenazah di Kediri Digotong oleh Perangkat Desa, Ternyata Ini Alasannya

      Beredar video viral jenazah di Kediri, Jawa Timur, yang digotong oleh perangkat desa. Ternyata ini alasan sebenarnya yang terjadi.

      Terjadi di Colomadu Karanganyar, Ini Penyebab Hujan Es Menurut Ahli

      Terjadi di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Jumat (23/9/2022), ini dia penyebab hujan es menurut ahli dari ITS Surabaya.

      Psikolog: Stres Dapat Sebabkan Anak Kena Gangguan Makan

      Stres bisa menjadi salah satu penyebab anak-anak termasuk usia sekolah mengalami gangguan makan.

      Mimpi Membagikan Uang Memiliki Banyak Arti Positif

      Berikut ini sejumlah arti mimpi membagikan uang.

      Kerap Tidak Disadari, Kenali Gejala Umum Kanker Payudara

      Ada beberapa faktor risiko yang memicu perempuan rentan sakit kanker payudara sehingga mengenali gejala sejak awal menjadi penting.

      Usia Pasien Serangan Jantung Indonesia Lebih Muda Dibandingkan Eropa

      Usia pasien serangan jantung di Indonesia jauh lebih muda dibandingkan usia pasien di Eropa, AS, dan Jepang.

      Hitung-Hitungan Biaya Lebih Irit Kompor Listrik atau Gas

      Jika memakai biaya sendiri, lebih irit kompor listrik atau gas ya?

      Marie Bonaparte, Perempuan Pertama Peneliti Orgasme Wanita

      Penelitian Marie membuka jalan untuk eksplorasi lebih lanjut tentang orgasme wanita.

      Punya Arti Baik, Berbahagialah Jika Mimpi Berada di Istana

      Berikut ini sejumlah arti mimpi berada di istana.

      Pakar Ungkap Pentingnya Orgasme pada Wanita

      Dokter spesialis kandungan dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS mengungkapkan pentingnya pria membuat wanita (pasangannya) orgasme saat berhubungan intim.