Dinar Retna Indrasari (Solopos - Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Adik ipar dari politikus senior PDIP Boyolali, Seno Kusumoharjo (Seno Gede), yaitu Dinar Retna Indrasari, dinilai punya kans untuk menjadi pendamping Gibran Rakabuming Raka. Apalagi, sebelumnya muncul sinyal bahwa pasangan Gibran adalah orang internal PDIP.

Tentu saja hal itu baru akan terjadi bila putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berhasil mengunci tiket (rekomendasi) cawali Solo dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo 2020. Sebaga catatan, Dinar merupakan legislator baru DPRD Solo periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP.

Politikus yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Solo (Jebres) tersebut berhasil meraup suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019. Berdasarkan data dari KPU Solo, ibu dari dua orang anak itu sukses mengantongi 9.220 suara.

“Dari aspek popularitas dan kapasitas [Dinar Retna Indrasari] belum cukup kuat, tapi dari sisi jaringan sosial dan modal uang mungkin saja dilirik [sebagai pendamping Gibran],” ujar pengamat politik UNS, Agus Riewanto, saat ditanya Solopos.com, Minggu (3/11/2019).

Dia menilai saat ini belum terlihat siapa saja figur potensial pendamping Gibran. Sebab para politikus PDIP Solo dinilai takut untuk tampil menyusul sudah adanya kesepakatan di internal DPC PDIP Solo perihal pengusulan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Tapi Agus menilai idealnya Gibran didampingi oleh figur senior untuk menutup kekurangan pengusaha kuliner Martabak Kota Barat itu.

Ada Sosok Kuat di Belakang Gibran Rakabuming, Tapi Bukan Jokowi

“Dugaan saya pendamping Gibran nanti dari kalangan senior. Seperti halnya ayahanda Gibran yang selalu berpasangan dengan tokoh senior,” urai dia.

Sedangkan Dinar Retna Indrasari saat ditemui Solopos.com di DPRD Solo, Senin (4/11/2019), menepis jauh-jauh prediksi yang menyebutkan dirinya berpotensi untuk mendampingi Gibran.

Dia beralasan merupakan politikus baru PDIP Solo yang baru sekitar dua bulan menjadi legislator di Karangasem. Dinar mengaku sedang belajar banyak hal perihal tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat di parlemen. “Saya itu siapa toh, saya baru dua bulan jadi anggota DPRD Solo. Saya sedang tahap belajar,” urai dia.

Prabowo Ditantang Panggil Ustaz Abdul Somad dkk Ikrar Cinta NKRI


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten