SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan pendukung Gibran Rakabuming Raka mengenakan pakaian monster corona saat membagikan sembako kepada warga Banyuagung, Banjarsari, Solo, Selasa (28/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Aksi unik dilakukan sukarelawan pendukung cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat menyalurkan puluhan paket sembako di RT 006/RW 002 Banyuagung, Banjarsari, Selasa (28/7/2020) pagi.

Mereka untuk warga terdampak pandemi Covid-19 dengan mengenakan kostum monster Corona lengkap dengan penutup kepala. Kedatangan para sukarelawan itu sontak menarik perhatian warga setempat, utamanya anak-anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada yang merasa kostum itu lucu namun ada juga yang merasa takut. "Hiii medeni ya," teriak beberapa anak sembari menjauh.

Mimbar Virtual Politik Dinasti Bahas Gibran & Bobby di Pilkada: Ditunggu Pembuktiannya!

Ketua RT 006/RW 002 Banyuagung, Solo, Bejo Hartanto, mengapresiasi pemberian bantuan sembako dari sukarelawan Gibran untuk warganya. Menurut dia, bantuan sembako sangat dibutuhkan warga yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

Perwakilan sukarelawan Gibran, Sony Prakisa, menyebut pemakaian kostum Corona untuk mengingatkan masyarakat bahwa saat ini sedang masa pandemi Covid-19 sehingga harus selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Demo Buruh di Kantor Gubernur Jateng Abaikan Protokol Covid-19, Begini Reaksi Ganjar…

Contohnya dengan disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun. Selain itu, yang tak kalah penting menghindari kontak langsung dengan orang lain dan selalu menjaga jarak.

Pakai Kostum Untuk Ingatkan Bahaya Corona

“Ya ini pakai kostum begini biar warga juga merasa terhibur. Kan kita masih menghadapi kondisi pandemi Covid-19, yang virusnya tak terlihat. Jadi ketika kami pakai kostum seperti ini biar warga sadar di luar rumah masih belum aman dan harus disiplin terapkan protokol kesehatan," terang sukarelawan Gibran di Solo itu.

Sukoharjo Tambah 51 Kasus Positif Covid-19 Baru Dalam Sepekan, Nakes Mendominasi

Salah seorang penerima bantuan, Sunarti, 85, mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan sembako. Bantuan dari Gibran itu sangat membantu warga di tengah masa pandemi seperti sekarang.

Puluhan Baliho EA Cabup-Cawabup Dari PDIP di Pilkada Sukoharjo Diduga Dirusak

Geliat ekonomi saat ini masih rendah dan mempengaruhi pendapatan masyarakat yang selama ini berjualan barang dan jasa. "Terima kasih sekali, ini sembako mau langsung saya masak," aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya