SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin meminta penggunaan Stadion Jatidiri Semarang yang masih dalam tahap renovasi menunggu penyelesaian pembangunan lintasan atletik. “Untuk lapangan sebenarnya sudah jadi, tapi lintasan atletik di sekelilingnya yang selanjutnya dikerjakan,” kata Urip di Kota Semarang, Jateng, Selasa (27/11/2018).

Pembangunan lintasan atletik, menurut dia merupakan satu bagian dari lapangan sepak bola dan membutuhkan perhatian khusus. Pembuatan lintasan atletik tersebut harus dilakukan sekaligus dan tak boleh terganggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karenanya ia mengharapkan penggunaan stadion ini menunggu hingga tuntasnya pemasangan lintasan atletik. Dengan demikian diharapkan tidak ada kendala dalam pengerjaannya. “Pembangunan lintasan atletik jangan sampai terganggu. Paling prosesnya tidak lama,” tambahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, lanjut dia, pembangunan Stadion Jatidiri Semarang telah mencapai lebih dari 90%. Pembangunan tribun penonton termasuk atap penutupnya sudah hampir selesai. Selanjutnya, kata dia, pembangunan akan memasuki tahap finishing.

“Justru untuk finishing ini yang membutuhkan perhatian lebih,” terangnya. Ia lalu mencontohkan pemasangan lampu stadion hingga pernik-pernik yang nantinya akan menjadi ciri khas bagi stadion tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya