SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Seribuan warga Nahdliyin Kota Madiun mengikuti jalan sehat memperingati hari lahir ke-96 Nahdlatul Ulama (NU), Minggu (24/3/2019) pagi.

Peserta jalan sehat ini tidak hanya dari kalangan muda tapi juga kalangan dewasa. Rute jalan sehat yaitu di jalan-jalan protokol Kota Madiun dan berakhir di Alun-alun Kota Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak seperti jalan sehat pada umumnya, ada sebagian peserta yang mengenakan sarung dan songkok selama kegiatan. Sarung dan songkok merupakan salah satu identitas santri atau warga NU.

Kegiatan jalan sehat untuk memperingati Harlah NU ini bekerja sama dengan Pemkot Madiun. Selain kegiatan yang sifatnya olahraga, juga ada pagelaran kesenian tradisional. Seperti reog Ponorogo, barongsai,dan tari dongkrek. Kegiatan bertajuk Mataram Culture Fest ini juga ada bazar UMKM.

Sehari sebelumnya, pada Sabtu (23/3/2019) malam, juga diselenggarakan kegiatan keagamaan seperti istigosah, tahlil, selawat asyghil, dan pengajian umum.

Ketua PCNU Kota Madiun, Agus Mushoffa Izzudin, mengatakan dengan bertambahnya usia NU ini diharapkan tetap menjadi organisasi keagamaan yang mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Kegiatan ini bisa sukses karena adanya dukungan dari pemerintah kota dan stakeholder Kota Madiun seluruh warga NU,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya