Pakai Shopee Afiliasi, Netizen Hasilkan Uang Tanpa Jualan, Kok Bisa?
Ilustrasi Shopee Afiliasi. (Affiliate.shopee.co.id)

Solopos.com, SOLO — Berbelanja menggunakan aplikasi Shopee menjadi hal lumrah bagi hampir sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain menjadi sarana untuk berbelanja, Shopee juga memiliki program afiliasi untuk menghasilkan tambahan uang tanpa harus menjual produk.

Salah satu program yang baru-baru ini diluncurkan adalah Afiliasi Shopee. Program Afiliasi Shopee adalah program yang menawarkan pengguna Shopee untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus berjualan produk.

Hanya bermodalkan aplikasi seperti Instagram, Youtube, Facebook, bahkan Tiktok, pengguna bisa menghasilkan uang dari program Afiliasi Shopee ini. Cara yang digunakan untuk mendapatkan uang tersebut juga mudah untuk dilakukan, hanya dengan menawarkan produk melalui konten dengan kreatifitas selama masih memenuhi syarat dan ketentuan di Shopee.

Tak Pernah Ingkari Janji, Ini Zodiak Setia Menurut Astrologi Barat

Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dalam mengikuti program Afiliasi Shopee, yakni:

  • Mudah dilakukanhanya dengan menyebarkan tautan rujukan,
  • Komisi akan dihitung 5% dari produk yang dipromosikan,
  • Kebebasan untuk memilih produk yang akan dipromosikan,
  • Bebas berkarya menggunakan platform media sosial tanpa kontrak,
  • Pembayaran akan dinilai sesuai performa dan jumlah pembelian pada tautan yang dibagikan.

Ada ketentuan yang berlaku untuk mengikuti program Afiliasi Shopee ini:

  • Produk yang boleh dipromosikan adalah produk dari Star Seller dan Shopee Mall,
  • Tautan bisa disebarkan melalui Youtube atau akun yang lain,
  • Jumlah follower dan subscriber untuk menyebarkan tautan harus mencapai jumlah tertentu yakni subscriber Youtube lebih dari 8.000 sedangkan follower Instagram, Twitter dan Tiktok lebih dari 10.000.

Gisel Tersangka, Ini Catatan Kritis Institute of Criminal Justice Reform…

Tahapan lain yang harus dilakukan untuk bergabung dalam program ini tergolong mudah, tinggal masuk pada web Inspirasi Shopee. Selanjutnya, ketikkan kata kunci Shopee Affiliate.

Dalam laman tersebut pengguna akan diarahkan pada tautan yang harus diisi sebagai identitas dan pemilihan pembayaran. Setelah semuanya selesai, tahapan berikutnya adalah memilih produk yang akan dipromosikan.

Selanjutnya, tautan rujukan serta tautan khusus akan didapatkan melalui email yang telah didaftarkan.

Deretan Drama Korea Bakal Tayang di 2021, Termasuk Hospital Playlist 2

Promosi produk dari tautan khusus dapat disebarkan melalui media sosial, misalnya netizen bisa menyebarkan melalui kotak deskripsi dalam Youtube, bio ataupun swipe up link dalam instagram, postingan dan kolom komentar dalam Facebook dan Tiktok.

Komisi dari promosi produk tadi bisa kita peroleh setiap dua pekan sekali apabila komisi sudah terkumpul minimal Rp10.000. Jika belum mencapai jumlah minimum, maka komisi belum bisa ditransfer ke rekening bank yang sudah dipilih.

Dengan Program Affiliasi Shopee, tidak perlu menjadi penjual untuk menghasilkan uang. Dengan hanya bermodalkan Internet dan kreativitas dalam mempromosikan produk, maka akan dapat keuntungan yang lumayan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom