SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Puluhan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Gilingan menggelar takbir keliling di wilayah Solo, Selasa (4/6/2019) malam. Takbir keliling itu dilakukan untuk menyambut Idulfitri besok.

“Kami takbir keliling sebagai wujud rasa syukur dipertemukan lagi Lebaran,” ujar Ketua PSHT Rayon Ngemplak Ngrewo, Ivan Angga Prasetya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, para anggota PSHT itu mengenakan seragam saat takbir keliling. Mereka berjalan kaki sambil membawa obor. Ivan, yang mengaku pernah nyantri di pondok pesantren di Sragen, itu merasa terpanggil untuk melakukan takbir keliling.

“Rasanya kangen takbiran keliling seperti saat masih kecil dulu. Akhirnya bersama teman-teman PSHT Ngemplak Ngrewo kami berkeliling Gilingan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT. Kami berjalan kaki bawa oncor,” imbuh dia.

Dia menjelaskan rute takbir keliling rombongannya mulai dari belakang Terminal Tirtonadi menuju Manahan. Dari Manahan rombongan lantas menuju Kotabarat dan Monumen Pers. Lokasi finish takbir keliling di belakang terminal.

“Bersama teman-teman dan adik-adik kami mengagungkan kebesaran Allah dan menunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin. Selama dalam perjalanan kami tetap berhati-hati agar jangan sampai mengganggu arus lalu lintasm,” terangnya. (Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya