Pakai Rompi Bertulis Kalimat Syahadat, Luhan EXO Diprotes
Foto Luhan Exo dengan rompi bertulis kalimat syahadat. (Istimewa)

Solopos.com, SEOUL - Mantan personel boyband K-Pop Exo, Luhan, menjadi pergunjingan netizen. Perkaranya, Luhan mantan Exo di salah satu kesempatan memakai baju dengan label bertuliskan mirip kalimat syahadat.

Inspiratif! Ada Rumah Belajar Online Gratis Untuk Siswa di Slogohimo Wonogiri

Dari foto yang beredar, sekilas tak ada yang salah dari tampilan Luhan. Ia memakai kaos putih yang ditutup dengan vest jeans. Tapi, mata elang fans mendapati jika ada tulisan syahadat di vest Luhan mantan Exo itu.

Mengutip Koreaboo, Selasa (2/6/2020), ada beberapa alasan yang membuat fans marah dan menuntut Luhan untuk minta maaf. Salah satunya adalah karena Luhan memakai lafal syahadat itu sebagai hiasan baju.

Pilkada 2020 Terapkan Protokol Kesehatan? KPU Solo Butuh Tambahan Anggaran Rp10,1 Miliar

"Jadi, Luhan trending karena memakai vest berhiaskan syahadat. Terlepas itu pilihannya atau stylist, itu adalah kebodohan. Kuharap mereka sadar atas kesalahannya dan lebih hati-hati," komentar @Taskyuuw di Twitter.

"Apa-apaan agensi dan idol yang tidak mengecek apa yang mereka pakai? Luhan memakai syahadat di vest-nya? Sebagai hiasan? Aku marah, agamaku bukan untuk hiasan," protes @wayvjoon.

Alasan lain adalah karena banyak muslim di China yang mendapat ketidakadilan. Fans merasa pemakaian syahadat di baju Luhan mantan Exo makin memperburuk keadaan.

Kabar Gembira! Balapan F1 2020 Dimulai 5 Juli, Cuma 8 Seri

"Untuk yang tidak tahu, Luhan adalah artis China. Dia memakai ini di China, negara yang sama dimana muslim dibasmi. Ada genosida muslim di China, tapi Luhan menggunakan agama kami sebagai fashion," tambah @TODOROTI.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho