Pakai Permainan Edukatif, Kelompok Bina Keluarga Solo Diberdayakan
Kader kelompok kegiatan bina keluarga lansia dan ramaja belajar mengikuti pelatihan dengan alat permainan edukatif di Kantor DPPKB Kecamatan Laweyan, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (24/11/2020). (Solopos.com- Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO—Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah memanfaatkan papan permainan edukatif untuk mengadakan pelatihan bagi kelompok kegiatan bina keluarga balita, remaja, dan poktan bina keluarga lansia. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan kader dalam membina keluarga yang memiliki balita, remaja, dan lansia.

Acara bagi poktan itu digelar di Pendapa Kantor DPPKB Kecamatan Laweyan, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/11/2020). Acara bina keluarga Solo digelar dengan bermain bersama papan permainan edukatif khusus yang dirancang layaknya papan Monopoli.

Elemen Fengsui dalam Rumah Bisa Datangkan Rezeki

Berdasarkan pantauan Solopos.com, peserta kegiatan pemberdayaan masyarakat itu yang terdiri atas kader wilayah 11 kelurahan melakukan pelatihan dalam dua sesi. Peserta belajar dengan alat permainan edukatif tersebut.

Koordinator DPPKB Kecamatan Laweyan, Dwi Sari Janti, menjelaskan para kader mendapatkan pelatihan dari penyuluh KB dan petugas DPPKB. Materi yang disampaikan merupakan panduan pelaksaan bina keluarga anak balita, remaja, dan bina keluarga lansia.

Tingkatkan Kapasitas Kader

Dengan bermain papan permainan edukatif, para kader peserta bina keluarga si Solo itu diharapkan mampu memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas kader. Caranya dengan membina keluarga yang memiliki anak di bawah usia lima tahun, ramaja, dan manusia lanjut usia di wilayah tersebut.

“Kami berharap para kader meningkatkan kapasitas kader dalam membina keluarga yang memiliki balita, ramaja, dan lansia di wilayah masing-masing,” katanya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom