SOLOPOS.COM - Markas Nokia (pc-tablet.co.in)

Nokia kembali dirumorkan segera merilis ponsel android terbaru

Solopos.com, SOLO – Pabrik ponsel asal Finlandia, Nokia, kembali dirumorkan segera merilis ponsel berbasis android. Hal ini berhubungan dengan ulasan laman Geekbench yang menyebut salah satu jenis ponsel terbaru dengan nama Nokia Pixel.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Laman yang mengklasifikasikan spesifikasi ponsel itu menggambarkan Nokia Pixel sebagai smartphone android menengah ke bawah (entry level). Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (24/11/2016), Geekbench menyebut Nokia Pixel memiliki prosesor Andreno 302 GPU dual-core 1,19GHz. Nokia Pixel juga memakai chip  Snapdragon 200 yang membuat ponsel ini memiliki fitur Quick Charger 3.0. Nokia Pixel akan beroperasi dengan sistem operasi Android Nougat.

Perusahaan asal Finlandia, HMD Global akan mengembangkan, mempromosikan, dan menjual ponsel android Nokia. Sedangkan pembuatan ponsel dilakukan oleh perusahaan bernama Foxconn.

Sebelum Nokia Pixel muncul,  pernah muncul rumor mengenai ponsel yang disebut Nokia D1C. Ponsel itu disebut sebagai tablet berbasis Android untuk kelas menengah ke atas. Nokia D1C diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 1,4GHz yang didukung dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB.

Ponsel android terbaru Nokia itu diprediksi akan dirilis Februari 2017. Karena waktu itu bertepatan dengan Mobile World Congres (MWC) 2017 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya