Pakai Motor Knalpot Brong, Denny Caknan Dicegat Bocah di Kota Solo

Penyanyi sekaligus penulis lagu Denny Caknan dicegat seorang bocah di Solo gara-gara menunggang motor dengan knalpot brong.

 Adegan Denny Caknan dicegat seorang bocah di Kampung Riwil gara-gara mengendarai motor dengan knalpot brong. (Gambar: Youtube)

SOLOPOS.COM - Adegan Denny Caknan dicegat seorang bocah di Kampung Riwil gara-gara mengendarai motor dengan knalpot brong. (Gambar: Youtube)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi sekaligus penulis lagu, Denny Caknan dicegat seorang bocah di Kadipiro, Solo. Denny Caknan dicegat bocah gara-gara masuk kampung menggunakan motor dengan knalpot brong.

Kejadian itu merupakan salah satu bagian dari Serial Balada Kampung Riwil episode 105. Bocah yang memerankan Paijo menjadi pemeran pertama yang bertemu Denny Caknan dalam serial tersebut.

Paijo lantang meminta Denny Caknan mematikan mesin motor yang ditungganginya dan turun menuntunnya. Hal itu dilakukan Paijo karena motor yang ditunggangi Denny Caknan dinilai berisik. “Dituntun wae bos ndak ngganggu bobok siange wong kampung. Yen ra gelem nuntun kenalpote disumpeli,” kata Paijo.

Baca Juga: Tampil Cantik di Kondangan, Segini Harga Gaun Anggun

Adegan ini mengawali akting Denny Caknan yang menjadi bintang tamu dalam serial tersebut. Dalam episode tersebut, Denny Caknan memerankan seorang pria yang sedang mencari rumah mantan pacarnya bernama Erna Ratnawati.

Beberapa orang yang ditemuinya tak mengenali nama tersebut. Rupanya, Erna Ratnawati yang merupakan mantan pacar saat Denny duduk di bangku SMA tersebut memiliki nama panggilan Minthul di Kampung Riwil.

Kampung Riwil merupakan kampung seniman Kota Solo yang terletak di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Di tempat inilah para seniman berkarya bersama nama Bakar Production.

Baca Juga: Ditanya Soal Pijat Plus-plus dan Dugem, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Denny masih kesulitan menemukan rumah sang mantan. Barulah aktor bocah bernama Fandra bisa mengenali nama Erna tersebut. Digambarkan orang di Kampung Riwil tak mengerti nama asli gadis yang lebih sering dipanggil Minthul itu.

Setelah sampai di rumah Minthul, Denny diterima baik dan mereka pun saling memanggil dengan panggilan akrab sebagaimana semasa SMA. Denny dipanggil dengan nama Menthok dan Erna dipanggil dengan nama Bebek.

Baca Juga: BTS Singgung Pandemi Covid-19 di Sidang Umum PBB

Kedatangan Denny pun seraya menjelaskan kepergian tanpa sebab yang harus ia lakukan setelah lulus SMA. Dia berdalih tak mengontak Erna karena tak mungkin melanjutkan kisah kasih karena Denny harus menempuh kuliah di Malang.

Seperti biasa, Badala Kampung Riwil dikemas dengan konsep jenaka dan penuh tanda tanya. Denny Caknan pun tampil di beberapa segmen, termasuk mempertontonkan keahliannya menyanyi saat bergabung bersama Doel Sumbing atau Mas Doel, salah satu personel Pecas Ndahe.


Berita Terkait

Berita Terkini

Lirik Lagu Sisa Rasa - Mahalini

Berikut ini lirik lagu Sisa Rasa dari Mahalini yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Jempol, 2 Penyanyi dan 3 Musikus Solo Nominasi AMI Awards 2021

Aditya bersama grupnya Aditya Ong Trio masuk kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik lewat karya berjudul a New Life.

Tewaskan Kru Film, Alec Baldwin Bebas dari Hukuman?

Hingga saat ini, tidak ada tuntutan untuk Alec Baldwin atas insiden mengerikan itu.

Keren! Seniman Indonesia Turut Andil di Video Musik Coldplay x BTS

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul. 

Ini Profil Alec Baldwin, Aktor Hollywood yang Tembak 2 Kru Film

Dua korban penembakan pistol oleh Alec Baldwin itu adalah seorang sinematografer bernama Halyna Hutchins dan sutradara Joel Souza.

Dor! Alec Baldwin Tembakkan Pistol, Satu Kru Film Meninggal, Satu Luka

Insiden Alec Baldwin tembakkan pistol itu terjadi di lokasi syuting film independen Rust.

Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Hilangnya Instagram Rachel Vennya diduga masih karena kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet yang tengah ramai dibicarakan.

Jennifer Jill Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

Meski tak dapat materi berlimpah dari Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit mengaku hatinya justru tenang dan bahagia.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi Selidiki Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Begini Respons Warganet

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian warganet. 

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.