SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Produsen Honda mengungkap rencana meluncurkan HR-V bermesin turbo yang akan diluncurkan tahun depan. Sebelumnya kabar kemunculan HR-V turbo pernah diungkap produsen mobil Jepang pada Agustus kemarin.

Dilansir Okezone, Senin (3/12/2018), Honda HR-V turbo akan hadir sebagai model sport, dan memiliki beberapa ubahan dengan gaya sesuai DNA-nya. Seperti bagian eksterior yang mendapat styling warna gelap. Bagian grill mendapat ubahan dari versi lamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya itu, ubahan disektor bumper juga menjalar ke air intake yang diposisikan lebih rendah dengan warna hitam, sehingga membuat tampilan depan HR-V sport bermesin turbo ini terlihat lebih gahar.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, Honda juga menambahkan elemen-elemen styling dinamis dari splitter depan, side skirt, bumper belakang yang lebih agresif dan pipa knalpot ganda yang dihias dengan warna hitam.

Sektor pacunya, Honda HR-V akan menggendong mesin turbo milik Civic, dengan konfigurasi empat silinder berkubikasi 1.5 liter turbocharged. Mesin mampu meletupkan tenaga mencapai 182 PS pada 5.500 rpm dengan torsi sebesar 220 Nm pada 5000 rpm. Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan.

Honda juga dikabarkan telah melakukan beberapa ubahan, khususnya bagian sasis yang dikembangkan untuk memberikan pengendalian mengemudi yang lebih maksimal lagi.

Kabar peluncuran HR-V bermesin turbo sendiri baru muncul di Filipina, di Indonesia sendiri Honda belum memberikan aba-aba untuk peluncuran model crossover bertenaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya