SOLOPOS.COM - Macbook Pro 16 inci. (Apple)

Solopos.com, CUPERTINOApple telah meluncurkan laptop terbarunya, Macbook Pro 16 inci. Tak seperti Iphone, Macbook Pro 16 inci diluncurkan tanpa acara megah.

Mebawa papan tombol yang dinamai magic keyboard atau keyboard ajaib, komputer jinjing terbaru dari Apple itu dibanderol senilai US$2.400 atau sekitar Rp33,8 juta.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dilaporkan Detik.com, Kamis (14/11/2019), magic keyboard berbeda dengan butterfly keyboard pada Macbook seri sebelumnya. Apple menghadirkan kembali tombol escape fisik di samping Touch Bar, serta mengusung key travel 1 mm.

Dimensi laptop terbaru Apple itu sebenarnya dengan pendahulunya, MacBook Pro 15 inci, namun berkat bezel-nya yang dibuat lebih tipis, membuat ukuran layar lebih lapang.

Ketagihan Pakai Tisu Magic? Lakukan 5 Hal Ini Biar Perkasa

Macbook Pro 16 inci masih mengusung layar Retina Display dengan resolusi 3.072 x 1.920 pixel dan kepadatan 226 ppi. Apple menjanjikan kecerahan 500 Nits dan mendukung warna DCI-P3.

Untuk urusan dapur pacu, Apple memakai prosesor Intel generasi kesembilan yang punya enam core hingga delapan core. Dipadukan dengan RAM hingga 64 GB, membuat Apple berani mengklaim Macbook Pro 16 inci lebih ngebut dua kali lipat dari pendahulunya.

Misterius! Toko di Magelang Buka Tiap Hari, Tapi Tak Jual Apa-Apa

Di sektor grafis, Apple menyematkan GPU 7 nm buatan AMD yang disertai VRAM 4 GB. Tersedia pilihan Radeon Pro 5300M dan 5500M.

Dengan perbekalan tersebut, Apple menjanjikan performa grafisnya 80% lebih cepat dalam pengeditan video dan 60% lebih ngebut saat bermain gim dibandingkan edisi sebelumnya.

Video Viral: Arogan! Rider Motor Sport Lawan Arah, Dicegat Malah Marah

Macbook Pro 16 inci jadi laptop pertama yang menawarkan opsi penyimpanan internal hingga 8 TB atau setara dengan 8.000 GB. Sementara SSD-nya berkapasitas 512 GB.

Apple menyertakan baterai 100 Wh yang merupakan baterai terbesar yang pernah ada di perangkat Macbook. Baterai itu diklaim memiliki daya tahan hingga 11 jam penggunaan.

Aniaya Pacar Usai Indehoi & Live Bigo, Wanita 21 Tahun Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Terdapat chassis baru yang dilengkapi speaker guna memberikan pengalaman audio lebih baik. Tidak ketinggalan fitur Touch ID untuk keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya