Pakai Jersey Kutukan Higuain Bisa Apa di Chelsea?
Gonzalo Higuain (Twitter).jpg

Solopos.com, LONDON - Gonzalo Higuain resmi pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin ini sebagai pemain pinjaman. Dia akan mengenakan jersey dengan nomor punggung sembilan yang beberapa tahun terakhir dianggap sebagai kutukan.

Higuain dipinjam Chelsea dari Juventus hingga akhir musim. The Blues mengeluarkan dana 9 juta euro dan punya opsi menambah masa pinjaman hingga Juni 2022 seharga 18 juta euro. El Pipita bisa dipermanenkan asal Chelsea menebusnya dengan mahar 36 juta euro.

Kepindahan Higuain tak lepas dari performa buruk selama dipinjam AC Milan. Striker 31 tahun itu cuma bisa mencetak delapan gol dari 22 penampilan di semua ajang.

Bersama The Blues, El Pipita akan mengenakan kostum bernomor punggung sembilan yang sebelumnya dipakai Alvaro Morata. Namun keputusan Higuain memilih nomor tersebut membuatnya harus siap dibayangi kutukan. Setelah Jimmy Floyd Hasselbaink menanggalkan nomor keramat itu sejak akhir musim 2003/2004, belum ada pengganti yang sukses dengan angka sembilan.

Mateja Kezman yang hadir sebagai top scorer Eredivisie tampil melempem setelah hanya mencetak empat gol. Demikian halnya Hernan Crespo, Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, Franco Di Santo, Fernando Torres, Radamel Falcao hingga Morata yang flop setelah menggunakan nomor sembilan. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom