SOLOPOS.COM - Proses evakuasi mobil Daihatsu Ayla putih berpelat nomor AD 9169 YV terjun bebas di saluran irigasi Dukuh Kentengsari RT001/RW001 Wirun, Mojolaban, Sukoharjo pada Selasa (29/11/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO — Mobil Daihatsu Ayla putih berplat nomor AD 9169 YV terjun bebas di saluran irigasi Dukuh Kentengsari RT001/RW001 Wirun, Mojolaban, Sukoharjo. Evakuasi mobil mendatangkan alat berat pada Selasa (29/11/2022).

“Hanya ada satu penumpang dalam mobil, tapi katanya korban selamat. Asalnya dari Serenen, Juwiring, Klaten dan sudah dipulangkan,” terang warga setempat Indra saat dijumpai di lokasi kejadian, Selasa.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Indra mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin (28/11/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. Korban yang belum diketahui inisialnya itu dikabarkan akan pergi ke rumah rekannya dengan bantuan google maps.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun lokasi rumah berhenti di tempat kejadian perkara (TKP). Ketika akan berputar mobil di jalan sempit itu, mobil justru masuk ke dalam saluran irigasi dan terjepit dalam pintu saluran air.

Baca juga: Kecelakaan Libatkan 3 Mobil di Gergunung Klaten, 4 Orang Terluka

“Tadi saya dengar mobilnya juga bukan milik pengendara. Tapi saya tidak tahu pasti bagaimana benarnya,” terang Indra.

Proses evakuasi dilakukan pada Selasa pagi menggunakan mobil crane namun sempat tak kuat hingga akhirnya harus berganti mobil. Proses evakuasi dilakukan oleh sukarelawan, warga Polsek Mojolaban hingga Koramil 10 Mojolaban.

Proses evakuasi itu berhasil dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan mobil crane dan juga mobil pikap yang menarik dari belakang.

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena saluran irigasi tersebut dialiri arus yang deras dan cukup sempit sehingga mobil sempat terjepit. Saat berhasil terangkat kondisi mobil ringsek hampir di seluruh bagian.

Kaca mobil depan remuk, bamper depan bagian samping serta bamper belakang mobil terpantau remuk. Sementara pada bagian belakang mobil sebelah kiri ringsek akibat terjepit di Saluran irigasi.

Baca juga: Hasil Tangkapan Ikan di Saluran Irigasi Colo Sedikit, Warga Wonogiri Kecewa

Sementara saat dikonfirmasi Kapolsek Mojolaban, AKP Tarto mengatakan saat ini pihaknya masih menghimpun data terkait kronologi kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya