SOLOPOS.COM - Produk 42 Tea (Endgadget)

Telah diciptakan perangkat pintar untuk membantu membuat campuran teh.

Solopos.com, PARIS Dalam ranah pembuatan minuman racik, sudah ada alat elektronik yang bertujuan untuk menyempurnakan racikan kopi. Namun, masih sangat jarang alat elektronik untuk menyempurnakan racikan teh. Kekosongan itu kini sudah diisi oleh 42Tea, perangkat pintar yang bisa membantu orang awam membuat racikan teh mirip para pakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Engadget, Jumat (14/10/2016), 42Tea adalah gawai yang dibuat dengan cara kerja mirip alat penyempurna racikan kopi. 42Tea memiliki sensor yang bisa memberi tahu penggunanya mengenai proses meracik teh.

42Tea berbentuk kubus kecil berwarna putih. Untuk menggunakannya, Anda harus meng-install perangkat lunak pendukung di smartphone. Melalui perangkat lunak itu Anda bisa menentukan jenis teh yang akan diracik.

Setelah menentukan jenis teh yang akan diracik, Anda bisa memulai memanaskan air. Di tahap inilah kubus putih 42Tea berperan. Kubus itu ikut dimasak dalam cerek. Nantinya 42Tea akan memberi tahu panas yang pas untuk menyeduh jenis teh yang akan diracik.

Setelah diperoleh temperatur yang dibutuhkan, 42Tea akan berbunyi dan air harus segera dituang ke wadah penyeduh teh. Peran 42Tea belum selesai, setelah mendeteksi cerek sudah kosong dari air, akan dimulai hitung mundur. Hitungan ini memberi tahu waktu yang tepat seduhan teh mulai bisa diminum.

Romuald Clermont, pengembang 42Tea menegaskan alat itu bisa bertahan selama tiga tahun dengan rata-rata penggunaan lima hingga 10 kali dalam sepekan. Penggantian baterai bisa dibeli di perusahaannya.

42Tea ditargetkan bisa dijual untuk umum akhir tahun 2016. Harganya berkisar €48 atau setara dengan Rp688.762.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya