SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Memakai bra dianggap sebagai cara ampuh untuk mempertahankan bentuk dan mengencangkan payudara. Bra mampu menyangga payudara sehingga mempertahankan bentukya tetap indah. Namun, ternyata pemakaian bra ternyata tidak mencegah payudara mengendur.

Dikuti dari Telegraph, Rabu (19/12/2018), hasil penelitian dari Prancis mengungkap penggunaan bra justru membuat payudara cepat mengendur. Sebab, bra melemahkan otot penyokong payudara secara alami. Fakta tersebut terungkap lewat penelitian yang dilakukan di Prancis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua tim periset, Profesor Rouillon, melakukan penelitian tersebut selama 15 tahun di Centre Hospitalier Universitaire, Prancis. Adapun partisipan penelitian tersebut adalah wanita berusia 18-35 tahun. Hasil penelitian menunjukkan payudara wanita yang jarang memakai bra justru lebih kencang. Posisi putingnya lebih tinggi dibandingkan mereka yang sering memakai bra.

“Pemakaian bra tidak membuat payudara lebih kecang. Sebab, payudara tetap saja bakal mengendur seiring dengan perubahan postur tubuh dan gaya hidup. Dengan kata lain, bra hanya sebagai wadah yang membuat payudara terlihat lebih indah,” kata Profesor Rouillon.

Selama ini, sejumlah pakar kesehatan menyarankan wanita untuk membatasi penggunaan bra. Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan payudara. Sebab, pemakaian bra yang kencang selama berjam-jam membuat pembuluh darah yang ada di payudara menyempit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya