SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Ajang bergengsi sepak bola Piala Eropa atau Euro 2012 mampu menyedot perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia, termasuk masyarakat Kota Solo. Demikian halnya dengan Wakil Walikota Solo, yang juga mantan Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ternyata Rudy menjagokan Jerman sebagai juara Euro tahun ini. Menurut Rudy, Rabu (27/6), selain kemampuan fisik, tim Jerman memiliki mental pemain yang kuat.

Apalagi Der Panzer julukan Timnas Jerman dihuni pemain-pemain top seperti, Schwiensteiger, Lahm, Ozil, Klose dan Khedira. Rudy sangat yakin jika tim yang dilatih Joachim Loew tersebut mampu lolos dari babak penyisihan dengan mudah. Kondisi asosiasi sepakbola Jerman yang stabil tanpa konflik, juga menjadi salah alasan bagi tim Panser dalam kondisi kuat dan stabil. Rudy memprediksi, Jerman akan ketemu dengan Portugal, setelah Portugal berhasil mengalahkan Spanyol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Ketua DPRD Solo YF Sukasno juga memiliki jago yang sama dengan Rudy. Sukasno beralasan, tipikial Tim Jerman seperti, mesin diesel. Mantan wasit PSSI Komda Jateng ini mengungkapkan, Tim Jerman makin hari, makin panas, sehingga pasti akan masuk final. Politisi partai terbesar di Solo ini sudah jatuh hati dengan kesebelasan ini saat diperkuat legenda Jerman Franz Beckenbauer. Baik Rudy maupun Sukasno, memilih menikmati siaran langsung sepakbola di rumah bersama keluarga. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya