SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar duka datang dari Drs. Suyadi alias Pak Raden.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Seniman wayang Drs. Suyadi (Soejadi) alias Pak Raden meninggal dunia di usia ke-82 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pak Raden menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (30/10/2015) sekitar pukul 22.00 WIB RS Pelni Petamburan, Jakarta Selatan. Kabar itu juga diumumkan lewat akun resmi Facebook milik Pak Raden.

Ekspedisi Mudik 2024

“Inna Lillahi wa inna ilaihi rajiun telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suryadi [Pak Raden],” begitu penggalan tulisan di akun Facebook-nya.

Kabar duka ini menjadi topik terpopuler di jejaring sosial, Twitter. Nama Pak Raden merangsek di puncak trending topic. Publik dunia maya (netizen) hingga sejumlah tokoh ternama turut berkicau.

“Selamat jalan Pak Raden dari program TV “Unyil”, salah satu acara yg selalu ditunggu waktu kecil. selalu menghibur tapi juga mendidik,” kicau presenter kondang, Sarah Sechan, via akun @sarseh.

?”Terimakasih Pak Raden, telah menyelamatkan masa kecil kami, semoga segala kebaikan dicurahkan kepadamu, Aamiin,” tulis buzzer @negativisme.

“Kehilangan sosok Pak Raden / Raden Soejadi yg meninggal td mlm. Kita doakan semoga amal&ibadahnya diterima Tuhan YME,” kata ?@Agungbentuk.

“It’s sad to know that one of my heroes in my childhood was gone.. Innalillahi wainna ilaihi roji’un.. R.I.P “Pak Raden” :'(“@PeasyCheese_22.

Inalillahi.. Pak raden, karyanya akan tetap dikenang walaupun orangnya sdh tiada,” @irsyadsae 

Sosok Pak Raden dalam serial anak Si Unyil itu, tak bisa lepas dari ingatan netizen. Karakter antagonis yang kerap beraksi mengenakan beskap Jawa dan kumis tebal nya itu begitu melekat khas.

Pak Raden, telah meninggal dunia Jumat 30 Oktober malam. Kabar duka datang dari kerabat terdekatnya, Prasodjo, yang memberi informasi bahwa Pak Raden telah tutup usia sekira pukul 22.20 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya