SOLOPOS.COM - Polisi jenaka yang juga seorang Youtuber, Ipda Herman “Ndan Bhabin” Hadi Basuki diundang ke podcast Youtube Deddy Corbuzier dan diunggah Selasa (29/11/2022). (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi jenaka yang juga seorang Youtuber, Ipda Herman “Ndan Bhabin” Hadi Basuki diundang ke podcast Youtube Deddy Corbuzier dan diunggah Selasa (29/11/2022).

Kehadiran Ndan Bhabin di Youtube Deddy Corbuzier itu mendapat apresiasi positif dari warganet.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Ribuan komentar membanjiri kanal Youtube milik master mentalis dengan 19,7 juta pengikut tersebut.

“Saya hadir ke sini untuk menunjukkan masih banyak polisi yang bagus. Yang oknum-oknum itu tidak sampai satu persen,” tegas polisi jenaka pemilik kanal Youtube Polisi Motret itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Pak Bhabin Bikin Konten Serius Tak Laku, Sempat Takut Bikin Komedi

Ndan Bhabin menyatakan, oknum selalu ada di setiap institusi. Namun ia tidak ingin fokus kepada oknum polisi yang menurutnya hanya minoritas itu.

Ia menceritakan, berdasarkan data Polri pada tahun 2021 ada lebih dari 3.000 polisi bermasalah yang dihukum.

“Kalau bicara data, tahun lalu misalnya ada 3.000 lebih polisi yang dihukum karena bermasalah. Kelihatan banyak, tapi kalau dibandingkan dengan jumlah polisi 420.000 orang itu tidak sampai satu persennya. Saya gak mau lihat itu. Saya fokus bikin konten yang positif, bahwa masih banyak polisi yang bagus. Bahkan jumlahnya jauh lebih banyak,” ujar Ndan Babin yang mengaku sedih dengan kasus Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa tersebut.

Baca Juga: Kapolri Hadiahi Polisi Jenaka Pak Bhabin Jabatan Komandan Bhabin

Ndan Bhabin hadir selama 43 menit 57 detik di podcast Deddy Corbuzier.

Hingga pukul 22.00 WIB, ratusan komentar positif membanjiri kanal Youtube Deddy. Mereka bersyukur Ndan Bhabin dihadirkan di podcast pesulap nomor satu di Tanah Air itu.

“Saya termasuk dari bagian penduduk Indonesia yang masih percaya, bahwa masih banyak polisi yang amanah, baik, dan fokus melayani rakyat dan memiliki harapan besar untuk Kepolisian RI,” ujar akun @rendiutoyo2***.

Baca Juga: Profil Polisi Jenaka Pak Bhabin yang Kini Sudah Berpangkat Perwira

“Oknum ada di mana aja, di instansi apapun bahkan di tempat yang dianggap suci dan agamis. Semangat terus Pak Bhabin. Semoga kepolisian yang sekarang sedang disorot masyarakat bisa berbenah dan menjadi lebih baik,” komentar @julyfranzy7***.

“Ini yang diwawancara seorang polisi tapi saya nontonnya ketawa terus. Bener-bener luar biasa Ndan Bhabin, bisa membalikkan persepsi orang yang menganggap polisi itu serem, kaku tapi beliau sangat luwes, supel dan mudah menyatu dan bergaul dengan masyarakat. Semangat terus buat karya karyanya Ndan, semoga berkah, banyak rezeki dan bisa menjadi polisi teladan yang baik, keren,” tulis @MasNya***.

Baca Juga: Briptu Sefin Polwan Polres Grobogan, Tak Hanya Cantik Tapi Berprestasi

“Indonesia membutuhkan banyak orang yang seperti Ndan Bhabin untuk mensosialisasikan tugas di daerah daerah,” komentar @rajulinjulin8***.

“Ndan Bhabin adalah salah satu dari polisi minoritas yang bisa mengembalikan image positif polisi. Senang melihat gaya hidup sederhana Ndan Bhabin dan istri,” tulis @i-glow4***.

“Semoga ke depan akan lahir polisi-polisi propesional seperti Pak Bhabin dan konten ini bisa mengedukasi dan menjadi contoh untuk orang lain. mantap…lanjutkan Ndan,” komentar @ismailngg***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya