SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Seorang kakek yang diketahui bernama Wagiman atau Pak Min, 80, warga Getas, Cebongan, Sleman ditemukan meninggal dunia dalam posisi sujud di depan PT. Perwitakarya Jl. Diponegoro, Jetis Senin (23/1) pagi.

Kondisi Pak Min tersebut diketahui oleh Suwardi,32, warga Bumijo, Jetis. Sesuai keterangannya kepada polisi, sekitar pukul 07.30 WIB dirinya tengah melintas di depan PT. Perwitakarya. Sekilas dia melihat seseorang dalam posisi sujud. Namun setelah beberapa saat kembali dilihatnya posisi orang tersebut tidak berubah. Setelah didekati, ia menemukan Pak Min sehari-hari menggeladang di sekitar tempat tersebut sudah kaku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brigadir Heri Nugroho, petugas Polsekta Jetis menjelaskan, setelah dipastikan Pak Min tidak bernyawa, kemudian saksi melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

“Kami mendapatkan laporan penemuan mayat persis di depan PT. Perwitakarya. Mayat dalam posisi sujud dan sudah kaku. Kemungkinan sudah meninggal beberapa jam sebelum ditemukan,” katanya saat dikonfirmasi.

Heri menjelaskan korban sudah dikenal oleh sejumlah warga sekitar karena selama beberapa tahun belakangan ini kerap menggelandang di sekitar tempat tetsebut. Kendati korban memiliki surat identitas, namun sebagian mengaku tahu jika Pak Min merupakan warga Cebongan.

Setelah melakukan pemeriksaan di TKP, polisi membawa jenazah ke RSUP Sardjito. Dari pemeriksaan fisik sementara dalam tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. “Dari hasil pemeriksaan oleh tim identifikasi tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban diduga meninggal karena usia tua atau menderita sakit, setelah dilakukan pemeriksaan jenazah kemudian dibawa Ke Sardjito,” pungkas Heri.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya