SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WATES: Kasus Penentuan Angka Kredit (PAK), yang menguncang Kulonprogo kemungkinan juga terjadi di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bahkan Jawa Tengah. Hal itu terungkap setelah rapat koordinasi Badan Kepegawaian Negara regional DIY dan Jateng beberapa hari yang lalu.

Hal itu dikemukakan oleh Inspektur Daerah Kabupaten Kulonprogo, Hendro Purnomo Sigit, Kamis (30/4), ini di kantornya. Hendro yang didampingi oleh Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan, Iffah Mufidati, juga mengungkapkan Kulonprogo diindikasikan sebagai downline pembuatan PAK palsu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Indikasi itu ada.Kurang lebih terjadi terjadi di Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kota Jogja. Juga di Cilacap. Jaringannya mungkin saja ada, Kulonprogo sendiri kemungkinannya sebagai downline pembuatan PAK,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Inpektorat Daerah Kabupaten Kulonprogo sendiri sedang melakukan pemeriksaan terhadap Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Polres Kulonprogo terkait pemeriksaan sejumlah 226 guru yang tersangkut kasus itu. (Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya