SOLOPOS.COM - Ilustrasi Selingkuh (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MAGELANG — Kepala desa atau kades yang digerebek saat asyik berduaan dengan perempuan yang diketahui berprofesi sebagai guru dalam kamar sebuah hotel di Kebumen dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Pak kades asal Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), itu sebelumnya viral setelah video penggerebekannya bersama bu guru yang berstatus istri orang tersebar di media sosial (medsos).

Dikutip dari Murianews.com, Jumat (6/1/2022), kades itu mengundurkan diri pada Kamis (5/1/2023). Camat Kajoran, Supranowo, mengatakan pengunduran diri kades itu berawal dari kemarahan warga atas ulah pimpinan desanya tersebut. Bahkan, warga sempat memasang spanduk berisi kecaman atas perbuatan kades itu di kantor balai desa setempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mendapati informasi kemarahan warga atas ulah pak kades yang tepergok ngamar dengan bu guru, tim dari Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, pun langsung turun ke lokasi. Mereka kemudian menggelar musyawarah di balai desa setempat hingga akhirnya kades tersebut memilih untuk menanggalkan jabatannya.

“Kurang lebih hampir satu jam bermusyawarah dengan tokoh masyarakat. Setelah spanduk dilepas semua, Pak Kades membuat surat pernyataan yang isinya mengundurkan diri dengan ikhlas demi untuk kebaikan warga masyarakat,” kata Camat Kajoran.

Surat pengunduran diri pak kades yang tepergok berselingkuh dengan bu guru Magelang itu dibuat dengan tulisan tangan. Terdapat tanda tangan kepala desa yang bersangkutan dengan beberapa saksi dan dibubuhi materai Rp10.000.

Melalui surat tersebut, kepala desa juga menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat dan Pemkab Magelang. Di surat itu dia juga menyatakan pengunduran dirinya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Diberitakan sebelumnya, pak kades di Magelang itu digerebek di sebuah hotel yang berada di daerah Kebumen bersama perempuan yang diketahui seorang bu guru. Dalam video yang beredar di media sosial, saat digerebek kades itu memakai kaus berkerah dan celana pendek. Sedangkan, si perempun berada di kamar mandi dengan mengenakan kain jarik. Ironisnya, pasangan tersebut digerebek suami si perempuan yang sejak lama mencurigai perselingkuhan tersebut. Saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Magelang juga tengah memproses kasus yang melibatkan guru berstatus ASN itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya