SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Imbauan untuk meringankan pajak bagi atlet asing mendapatkan respons positif dari pemerintah. Ketua KONI Rita Subowo dan Menpora Andi Mallarangeng berjanji bakal mengusahakannya.

“Presiden sudah memerintahkan untuk segera menanganinya dan memudahkannya sesuai dengan kelaziman internasional. Kalau airport tax atlet-atlet asing dibebaskan. Waktu kita di Laos juga dibebaskan,” ujar Andi kepada wartawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya atlet, beberapa media asing yang bakal meliput SEA Games juga meminta keringanan pajak. Mereka umumnya datang dari stasiun televisi yang memang bakal membawa banyak peralatan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Telah kami sampaikan pada bapak presiden. ada 30 televisi, sementara 28 di antaranya asing,” ucap Rita.

“Mereka mengeluhkan adanya biaya jaminan terlalu tinggi. Ini nanti akan diselesaikan oleh Menkeu. Mudah-mudahan bukan hanya itu saja, tpai kami minta airport tax bagi atlet yang akan pulang dan kembali itu juga bisa dibantu oleh negara,” tukasnya.

SEA Games XXVII di Jakarta dan Palembang bakal berlangsung pada 11 hingga 22 November mendatang. Sebelum ini Andi mengatakan bahwa seluruh arena untuk gelaran olahraga Asia Tenggara itu sudah siap. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya