SOLOPOS.COM - TV mobil (Foto: pusat-mobil.net)

TV mobil (Foto: pusat-mobil.net)

Keberadaan audio dan video di dalam mobil sangat dibutuhkan untuk hiburan pengendara maupun penumpang. Adanya monitor head unit multifungsi membantu dalam perjalanan. Supaya tidak salah pencet, berikut tips memahami format video di mobil seperti dikutip dari otomotifnet.com:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head unit sebagai driver utama pada sistem audio video standar mobil bisa dicermati melalui manual book. Dengan adanya manual book itu bisa mudah diketahui fitur yang cocok dan kompatibel dengan eksternal player yang akan digunakan.

Ekspedisi Mudik 2024

-Perlu dilakukan pengetesan langsung satu per satu fitur yang ada dengan aplikasi video dalam berbagai format. Dengan pengetesan langsung itu diharapkan mampu diketahui format apa yang bisa dijalankan dengan eksternal player.

-Untuk memutar sejumlah fitur video seperti MP4, HD atau hasil kompresi dari file blueray yang disebut dengan format MKV (matroska video) perlu pencermatan, karena tidak semua monitor head unit bisa membaca format video tersebut.

-Untuk mengatasi keterbatasan kemampuan head unit monitor head unit, perlu menyediakan pemutar video dengan format beragam. Lakukan konversi dari file yang tak terbaca sistem ke dalam format video yang umumnya di-support monitor standar mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya