PAGUYUBAN SENTANA KERATON SOLO : Bos Mustika Ratu Temui Jokowi
Wapres Jusuf Kalla beri ucapan selamat Mooryati Soedibyo, Senin (5/1/2015). (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Paguyuban Sentara Keraton Solo meminta Jokowi menjadi pelindung susunan organisasi tersebut.

Solopos.com, JAKARTA -- Pendiri PT Mustika Ratu Tbk. Mooryati Soedibyo menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Ia meminta Jokowi jadi pelindung susunan organisasi paguyuban sentana Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Paguyuban sentana terdiri keluarga dan kerabat Keraton Solo mulai dari Paku Buwono (PB) I sampai sekarang baik yang berada di Indonesia maupun luar negeri. Mooryati sebagai Ketua Umumnya.

"Yang ingin menyatukan balung pisah, menyatukan keluarga-keluarga yang berada diberbagai kota, provinsi, kadang juga ada keluarga yang berada di luar negeri, kita tidak tahu. Jadi kita mau mendirkan satu organisasi paguyuban keluarga besar Keraton Solo," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (2/4/2015).

Dalam susunan organisasi itu ada bidang kepemudaan supaya generasi muda bisa mengisi kemerdekaan serta mengembalikan tujuan dari pendahulunya. Mooryati mengatakan Keraton Solo merupakan satu budaya dan aset bangsa. Inisiatif itu mendapat dukungan Jokowi.

"Beliau positif dan bersedia tanda tangan, tadi belum. Nanti tanda tangan dilihat dulu, kan ada aturannya, tidak terus tanda tangan, enggak bisa," ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho