SOLOPOS.COM - ilustrasi (tokokerajinanjogja.com)

ilustrasi (tokokerajinanjogja.com)

WONOSARI—Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG), wadah paguyuban masyarakat perantau Gunungkidul, menghadiahi ruang pameran dan promosi bagi para perajin dari wilayahnya. Showroom dikawasan Cilandak Jakarta disiapkan untuk memasarkan produk kerajinan Gunungkidul bertepatan dengan hari jadi IKG pada 16 Desember mendatang.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Itu hadiah IKG yang berulang tahun. Pengurusnya menyediakan showroom untuk semacam outlet bagi para perajin Gunungkidul,” kata Sekda Budi Martono belum lama ini.

Meskipun belum menyaksikan showroom, ia mengaku telah ditemui pengurus IKG berkaitan dengan penyerahan ruang pameran produk kerajinan lokal tersebut.

Menurut Budi, showroom nanti akan menjadi semacam outlet produk berbagai karya kerajinan asli Gunungkidul. Langkah IKG ini dinilai cukup baik untuk membukakan pasar bagi perajin lokal. “Tidak perlu sewa. Dan outlet kerajinan nanti juga bertuliskan karya perajin Gunungkidul,” tambah Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya