SOLOPOS.COM - Gendut menikmati pesawat televisi baru yang diberikan member Paguma, Kamis (15/10/2015). (Facebook-Bima Primaga Yudha)

Paguyuban Madiun (Paguma) membantu Gendut, warga tidak mampu yang berkebutuhan khusus di Deda Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jatim.

Madiunpos.com, MADIUN — Komunitas Paguyuban Madiun (Paguma) memberikan pesawat televisi (TV) untuk keluarga Gendut. Gendut merupakan salah seorang warga berkebutuhan khusus di Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) yang hidup memprihatinkan bersama keluarganya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terima kasih Paguma, sekarang Gendut bisa nonton televisi… Ucapan banyak terima kasih dari keluarga Gendut, Desa Durenan, Gemarang, Kabupaten Madiun,” tulis akun Facebook Bima Primaga Yudha yang juga mengunggah foto Gendut tengah menyaksikan siaran televisi di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Kamis (15/10/2015).

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Jumat (16/10/2015) pagi, unggahan Bima Primaga Yudha terkait pemberian pesawat televise dari member Paguma kepada Gendut telah disukai 170 akun Facebook dan mendapat 24 komentar. Bima mewakili keluarga Gendut mengucapkan terima kasih kepada seluruh member Paguma di mana pun yang telah memberikan bantuan kepada keluarga Gendut.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Rini Rohmiati mengapresiasi member Paguma yang mau merelakan harta dan waktu untuk melakukan kegiatan sosial. “Mas Bima ini orangnya entengan… Salut…,” tulis Rini.

Senada dengan Rini, pemilik akun Facebook Ashter Brow mengapresiasi kerja member Paguma. “Salut om… Tapi kebelakange bebas listrike tambah mas…,” komentar Ashter.

Diberitakan Madiunpos.com sebelumnya, keluarga Gendut mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan membuat rinjing dari anyaman bambu. Rinjing itu lantas dijual dengan harga Rp20.000 per buah di pasar terdekat.

Daerah Terpencil
Menurut Bima Primaga Yudha, tempat tinggal Gendut cukup terpencil hingga tidak mempunyai akses terhadap media informasi apapun. ”Gendut hidup dengan memiliki keterbatasan. Dengan terbata-bata dia berusaha untuk berbicara dan mengajak komunikasi saya. Pada intinya dia mengucapkan terima kasih kepada Paguma yang telah memberikan perhatian kepadanya,” ujar Bima.

Bima menceritakan saat hendak pamit, tiba-tiba Gendut berteriak kepadanya. Menurut dia, Gendut berteriak ingin mempunyai televisi. Mendapati permintaan tersebut, Bima hanya bisa menjawab bakal berusaha untuk memberikan Gendut televisi. Sementara itu, pantauan Madiunpos.com, Selasa (22/9/2015), unggahan Bima tersebut disukai 79 akun Facebook dan mendapat 21 komentar.

“Silakan bapak/ibu untuk ikut serta dalam kegiatan Bakti Sosial Paguma di Madiun. Biasanya kami membahas kegiatan Baksos di kediaman Bapak Agus Yudiarso, Jl. Jambu Gang Bintang No. 3A Madiun,” jelas Bima.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Amim Thoharoni, mengatakan dalam kolom komentar tim baksos Paguma mempunya rekening BCA Cabang Madiun No. 8595042123 atas nama Agus Yudiarso untuk menampung sumbangan dari sukarelawan berupa uang. Hasil sumbangan tersebut untuk kegiatan baksos Paguma.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya