SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ketua Paguyuban Dukuh Gunungkidul Janaloka Sutiyono menunggu hasil musyawarah daerah yang (Musda) Janaloka mengenai kepemimpinannya. Musda digelar hari ini, Sabtu (18/1/2014) di Balaidesa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo.

Sutiyono telah menjabat sebagai Kepala Desa Banyusoco, Kecamatan Playen. Namun hingga kini ia masih menjadi ketua paguyuban dukuh tersebut. Sutiyono pun menyerahkan secara penuh kepada hasil Musda.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Nanti bagaimana hasi Musda, misal saya masih dikehendaki ya saya tidak boleh menolak. Tapi misal ingin diganti yang lain juga saya tidak keberatan,” papar dia, Jumat (17/1/2014).

Sutiyono mengaku akan terus membesarkan paguyuban yang ia rintis tersebut. Sebagai salah satu pendiri paguyuban, Sutiyono akan terus mengawal Janaloka. Semisal ia tak lagi menjadi ketua Janaloka, ia akan tetap mendampingi Janaloka.

“Jangan sampai Janaloka dimasuki kepentingan-kepentingan politik. Janaloka harus terus sesuai jalur dan tidak memihak kepentingan manapun,” imbuh dia.

Salah satu dukuh di Gunungkidul Sestantono Rukminto menambahkan dalam Musda tersebut juga akan dibahas program kerja peningkatan pengurus sampai konsolidasi tingat desa. Agenda lainnya yakni menentukan sikap Janaloka yang tetap netral dalam tahun politik.

“Kami juga siap membantu pemerintah daerah untuk memastikan berjalannya demokrasi dengan peraturan yang ada. Kami juga akan mengawal serta berpartisipasi dalam pemerintahan Gunungkidul untuk mewujudkan visi dan misi agar Gunungkidul lebih makmur dan sejahtera,” tutur dia. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya