SOLOPOS.COM - Anak-anak berkegiatan di taman baca milik Irwan Kusuma di Dusun Balung Asri, Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim). (Facebook)

Paguma (Paguyuban Madiun) berkeinginan untuk mendirikan taman baca anak-anak.

Madiunpos.com, MADIUN — Pemilik akun Facebook Ika Nadya Desma mengungkapkan keinginan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun) untuk mendirikan taman baca bagi anak. Namun, dia masih belum menentukan waktu yang bakal digunakan untuk mulai menyiapkan taman baca tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pengen punya taman bacaan buat anak-anak… Tapi kapan yaaaaaa???????” tulis Ika Nadya Desma, Minggu (18/10/2015) malam. Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Senin (19/10/2015) pagi, unggahan Ika Nadya Desma tersebut disukai 21 akun Facebook dan mendapat 21 komentar.

Pengguna akun Facebook Elvi Maya Sari mendukung keinginan Ika Nadya Desma untuk segera mendirikan taman baca bagi anak-anak. Dia mengusulkan Ika Nadya Desma untuk bekerja sama dengan Komunitas Gemar Membaca. “Bikin aza mbak… Nanti bisa bersinergi dengan Komunitas Gemar Membaca tuh lo…,” jelas Elvi Maya Sari.

Senada dengan Elvi Maya Sari, pengguna akun Facebook mendorong Ika Nadya Desma untuk merealisasikan pendirian taman baca bagi anak-anak. Menurut dia, taman baca tidak mesti harus memiliki banyak buku. “Langsung saja dikerjakan mbak. Enggak usah di angan-angan nanti biar cepet terealisasi… Taman Baca enggajbharus bukunya banyak. Sedikit demi sedikit nanti akan terkumpul juga sinambi menjalankan bimbel,” ungkap Irwan Kusuma.

Irwan Kusuma mempersilahkan Ika Nadya Desma dan member Paguma lainnya untuk singgah ke rumahnya di Dusun Balung Asri, Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), yang kini telah berdiri juga taman baca. “Ini tempat saya mbak dengan kesederhanaan kamu wujudkan kenyamanan,” tulis Irwan Kusuma sambil mengunggah foto taman bacanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya