Polisi mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan korban pencari ikan di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi, Minggu (14/10/2018). (Istimewa-Polres Ngawi)

Solopos.com, NGAWI -- Aparat Polres Ngawi berhasil menangkap seorang pria yang diduga mencuri sepeda motor milik pencari ikan di Bengawan Solo. Saat ditangkap, pria bernama Ghofar Sidiq, 44, warga Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi, itu telah mengganti pelat nomor kendaraan curiannya.

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan Ghofar Sidiq ini ditangkap di rumahnya di Kelurahan Karangtengah, Minggu (14/10/2018) sore. Penangkapan ini berdasarkan informasi dari warga yang mencurigai Ghofar membawa sepeda motor hasil curian.

Eko menuturkan sepeda motor yang dicuri itu Yamaha Vega R berwarna hitam dan milik seorang pencari ikan, Sukaeni, 30, warga Kecamatan Pitu, Ngawi. Peristiwa pencurian itu sudah terjadi lebih dari dua pekan lalu atau tanggal 23 September 2018 malam.

Saat itu, korban sedang mencari ikan dengan cara menjaring di Sungai Bengawan Solo yang masuk wilayah Kelurahan Karangtengah. Sepeda motornya kemudian diparkir di pinggir sungai dalam keadaan terkunci dan kontak motor dibawa.

"Setelah merasa sudah memarkirkan sepeda motor secara aman. Korban masuk ke sungai untuk mencari ikan," kata dia kepada Solopos.com, Senin (15/10/2018).

Keesokan harinya, tanggal 24 September 2018, korban hendak pulang setelah mencari ikan di sungai. Namun, korban kaget karena sepeda motornya tidak ada di lokasi tempat parkirnya. Korban berusaha mencari-cari sepeda motornya dengan menyusuri jalan dan bertanya kepada warga di sekitar lokasi.

"Tidak ada warga yang tahu keberadaan sepeda motor itu. Kemudian korban pulang dengan dibonceng adiknya. Setelah berunding dengan keluarga, pada Minggu (14/10/2018) pagi, kejadian pencurian itu dilaporkan ke Polsek Ngawi Kota. Dan sorenya, polisi berhasil membekuk pelaku," terang Eko.

Dari laporan itu, polisi kemudian menelusuri dan mendapatkan informasi soal adanya pria yang diduga telah menyimpan sepeda motor curian. Polisi kemudian menggeledah rumah tersangka dan ternyata benar ada sepeda motor yang ciri-cirinya mirip dengan sepeda motor milik korban.

"Setelah dicek nomor kerangka dan nomor mesin ternyata benar itu sepeda motor milik korban yang hilang. Hanya saja pelat nomor kendaraanya telah diganti," ujar dia.

Kepada polosi, tersangka mengakui perbuatannya yang telah mencuri sepeda motor itu. Saat ini tersangka masih ditahan di Mapolsek Ngawi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten