SOLOPOS.COM - Terasolo.com (Tomi K/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO – Portal UMKM Terasolo.com dan Komunitas Memberi menggelar seminar Marketing dan Branding, Sabtu (19/10/2013) pagi ini di Grand Orchid Hotel Solo.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber Yuswohadi (Pakar Marketing Nasional, Penulis buku-buku pemasaran), Wahyu Liz (Owner Bisnis Kreatif Adaideaja TBK) dan Made Ayu Aryani (Owner kafe herbal – Reina Cafe).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hendri Destiwanto, Managing Patner Terasolo dalam siaran pers mengatakan, berdasarkan data dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, jumlah UMKM di Indonesia mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2011, jumlah UMKM mencapai 55,2 juta unit, sebuah jumlah yang luar biasa besar. Itu artinya secara unit sektor-sektor ekonomi kita didominasi oleh sektor UMKM hingga mencapai 99.9%, sedangkan sektor usaha besar hanya berjumlah sekitar 5.000 unit. Dengan jumlah sebanyak itu UMKM menyerap sebanyak 101 juta tenaga kerja dari total tenaga kerja kita sebanyak 117,5 juta

“Kami, Terasolo melihat banyak sekali UMKM di wilayah Solo yang memiliki produk yang berkualitas dan Kreatif. Akan tetapi banyak diantara mereka yang tidak dapat bersaing di pasaran dikarenakan persoalan branding yang kurang diperdulikan oleh pelaku usaha kecil hingga tidak dikenal masyarakat luas dan tidak siap jual.”

Hal itu, ujarnya, yang menjadi latar belakang Terasolo sebagai salah satu Portal Informasi UMKM Soloraya menyelenggarakan Seminar Marketing dan Branding Membangun UMKM Indonesia yang Berdaya Saing Global.

“Bagi yang berminat silakan menghubungi Dura Nafisah 085643914974 atau kunjungi www.terasolo.com/seminar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya