SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu (13/7) pagi dijadwalkan bertemu dan bersilaturahmi dengan para perwira tinggi dan pimpinan TNI di Akademi Militer Magelang. Pertemuan ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Presiden Yudhoyono di Yogyakarta dan Jawa Tengah hingga Kamis (14/7). Dalam pertemuan tersebut akan dibahas rencana pemerintah meningkatkan kemampuan dan modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

Presdien Yudhoyono saat menyampaikan pembekalan bagi calon perwira remaja TNI 2011 di Akademi Angkatan Udara, Maguwo Yogyakarta Selasa (12/7) malam mengungkapkan, pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan alutsista dalam upaya menjaga kedaulatan Negara. Menurut Presiden Yudhoyono, modernisasi alutsista TNI tidak dilakukan selama beberapa tahun karena anggaran yang terbatas. Seiring dengan peningkatan kemampuan ekonomi nasional, dalam tiga tahun terakhir, pemerintah terus berupaya meningkatkan anggaran pertahanan yang salah satunya dialokasikan bagi pembaruan persenjataan TNI dari setiap matra. [miol/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya