Pagi ini, Persiba ke Malang

BANTUL: Setelah menutup pertandingan kandang musim ini dengan kemenangan besar 5-1 atas Gresik United, Laskar Sultan Agung Persiba Bantul kini menatap dua laga terakhirnya melawan Persema Malang dan Persekabpas Pasuruan. Rencananya, pagi ini Persiba berangkat ke Malang.
    Sayangnya, dalam lawatan ke Malang, Persiba hampir dipastikan tidak akan diperkuat 5 pemain utamanya. Laga melawan Persema dijadwalkan berlangsung Rabu (6/5), sedangkan pertandingan menghadapi Persekabpas Pasuruan akan berlangsung Minggu (10/5).
    Lima pemain yang tidak mengikuti Tur Jawa Timur Persiba adalah kapten tim Kahudi Wahyu, Slamet, Harri Susanto dan Ferry Setyawan yang kesemuanya absen lantaran akumulasi kartu. Satu pemain lain yang tidak disertakan adalah Seto Nurdiyantara yang kabarnya mengalami kelelahan.
    “Semua pemain kami bawa, karena ini dua laga tandang terakhir. Meski kami belum mempersiapkan apa-apa, karena keterbatasan waktu, kami yakin anak-anak akan mampu bermain dengan maksimal dalam sisa dua laga tersebut,” kata asisten pelatih Persiba Bantul, Sajuri Said, kepada Harian Jogja, kemarin.
    Sajuri mengungkapkan, pagi ini semua pemain akan siap diberangkatkan menggunakan bus, dari mess Persiba menuju Malang. Begitu tiba di Malang, Ezequiel Gonzalez cs rencananya akan langsung mencoba lapangan.
    Untuk mengatasi kekalahan dan kejenuhan pemain, Sajuri bersama dengan pelatih kepala, Nandar Iskandar, mengaku akan melakukan rotasi pemain. Selain dianggap mampu mengatasi kelelahan yang dialami oleh Kahudi Wahyu dan kawan-kawan, cara tersebut terbukti ampuh untuk mengatasi kendala absennya sejumlah pemain karena akumulasi kartu.
    Untuk menghadapi Persema, duet Ugik Sugiyanto-Ezequiel Gonzalez sepertinya akan kembali diandalkan Nandar. Keduanya menjadi pilihan lantaran penyerang lainnya, Ferry Setyawan, tidak bisa bermain.
    Sementara di lini tengah dan belakang, Sajuri mengatakan tidak akan ada permasalahan yang bakal mengganggu. “Nggak masalah, pemain kami bawa semua, dan siap untuk bertanding,” tukas dia. 
    Untuk menghadapi tuan rumah Persema Malang yang haus dengan gol, sambung Sajuri, pihaknya bakal tetap menggunakan pola lama 3-5-2 dengan sedikit pembenahan pada lini tengah dan belakang.
    Kosentrasi dan komunikasi antar pemain terus dibenahi untuk mengantisipasi serangan cepat yang bakal dilakukan oleh Persema Malang. “Kami yakin mereka tidak akan melepas laga kali ini, karenanya kami telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengimbangi permainan mereka,” tukas dia.

Oleh Jumali
Harian Jogja

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom