SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

?Sleman– Gunung Merapi belum sepenuhnya tenang. Luncuran awan panas kembali terjadi pagi tadi dan meluncur ke arah timur menuju Kali Gendol (selatan).

Pantauan wartawan, Selasa (2/11) pagi, luncuran awan panas muncul pada pukul 05.25 WIB dan pukul 05.32 WIB. Diperkirakan jangkauan awan tersebut kurang dari 3 Km menuju arah selatan ke kali Gendol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, abu vulkanik juga menguap dan tertiup ke arah timur. Hal ini terlihat jelas karena cuaca di lokasi cukup cerah.

Akibat kejadian ini, para relawan di desa Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah meminta warga yang hendak pergi mencari rumput untuk menunda kepergiannya.

Tidak timbul kepanikan warga di lokasi karena efek luncuran cukup jauh dan sebagian besar masih tinggal di pengungsian. Beberapa anggota masyarakat juga banyak yang menyaksikan luncuran awan panas tersebut di dekat Kali Woro. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya