SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia)

NEW YORK--Harga minyak, Selasa (27/11/2012) pagi anjlok menyusul pertemuan menteri keuangan zona euro untuk menegosiasikan dana bantuan bagi Yunani dan pemimpin Amerika siap bergulat mengenai kesepakatan anggaran.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Harga kontrak turun 0,6% dipicu pejabat Eropa berkumpul di Brussels untuk membahas bantuan Yunani kurang dari seminggu setelah pertemuan yang gagal menghasilkan kesepakatan.

Partai Republik dan Demokrat di AS perlu untuk berkompromi mengenai anggaran guna menghindari kenaikan pajak US$607 miliar dan pemangkasan anggaran belanja pada Januari, yang dapat memicu resesi, menurut Congressional Budget Office.

“Hasil dari pertemuan menteri keuangan Eropa adalah fokus utama pasar saat ini,” kata Addison Armstrong, Direktur Riset Pasar Tradition Energy di Stamford.

Menurutnya, melihat pergerakan arah pasar yang ada, tampaknya kebanyakan orang tidak mengharapkan hasil yang positif.

Harga minyak mentah  pengiriman Januari turun US$0,54 ke US$87,74 per barel di New York Mercantile Exchange. Sepanjang tahun berjalan harga turun 11%. Di London, harga minyak Brent pengiriman Januari tergelincir US$0,46, atau 0,4%, menjadi US$110,92 per barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya