SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pagi ini Barcelona vs LA Galaxy akan disiarkan secara langsung Indosiar. Barca akan jaga rasa lapar gelar.

Solopos.com, CALIFORNIA— Barcelona menjadi tim tersukses Eropa pada 2014/2015 dengan mengantongi treble winner. Namun tim raksasa Catalan itu tidak pernah puas dan bertekad menjaga rasa lapar gelar juara saat menyongsong musim 2015/2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk kali pertama sejak meraih treble winner (juara Liga Champions, Liga Primera, dan Copa del Rey) musim lalu, skuat Barcelona akan menjajal pertandingan.

Andres Iniesta dkk. bakal bertemu klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles (LA) Galaxy pada turnamen pramusim berlabel International Champions Cup (ICC) di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat (AS), Rabu (22/7/2015) Pukul 10.00 WIB yang rencananya disiarkan langsung stasiun tv Indosiar.

Pasukan Luis Enrique belum bisa tampil secara full team. Mereka kehilangan sejumlah pilar yang membela negara masing-masing pada Copa America 2015 bulan lalu, seperti Lionel Messi dan Neymar. Meski demikian, atmosfer tim raksasa Catalan dalam mempersiapkan diri menuju musim baru berjalan mulus.

Sejumlah pilar Blaugrana, julukan Barcelona, bahkan mulai mengumbar ambisi besar mereka untuk musim depan. “Semua titel spesial dan menyenangkan, mimpi-mimpi telah terpenuhi. Namun Barcelona dibentuk untuk memenangi segalanya. Saya ingin memenangi semuanya,” jelas bomber Barcelona, Luis Suarez, seperti dilansir Marca, Selasa (21/7/2015).

Untuk mengantongi treble winner secara beruntun bukanlah pekerjaan gampang. Hal itu diakui Iniesta yang pernah dua kali membawa Barcelona meraih treble pada musim 2014/2015 dan 2008/2009.

Tapi kapten Blaugrana itu memiliki kepercayaan diri tinggi pada timnya untuk mengulang sukses di musim lalu. “Kami akan berusaha mengulangnya. Tidak ada seorang pun yang bisa melakukannya dua kali [beruntun], namun itu akan menjadi sebuah tantangan bagus,” urai jebolan La Masia itu.

Enrique membawa 25 pemainnya, termasuk striker Pedro yang santer dirumorkan akan dijual ke Manchester United. Dua pemain baru Blaugrana, Arda Turan dan Aleix Vidal, juga turut terbang ke Negeri Paman Sam meski keduanya baru bisa tampil pada Januari tahun depan karena sanksi embargo transfer pemain yang menimpa Barcelona. Mereka telah menjalani latihan di California, Senin (20/7/2015) waktu setempat, dengan penuh keceriaan plus disaksikan megabintang NBA, Kobe Bryant.

Duel kontra LA Galaxy sekaligus menjadi pertandingan perdana Barcelona sejak Josep Bartomeu memenangi pemilihan presiden klub, pekan lalu. Bartomeu pun bergerak cepat dengan mengangkat Roberto Fernandez sebagai Technical Secretary Barcelona menggantikan Andoni Zubizarreta yang dipecat musim lalu.

Namun tidak ada hal yang paling menarik pertahatian pada pertandingan di Pasadena nanti selain reuni Suarez dengan pemain baru LA Galaxy, Steven Gerrard.  Suarez dan Gerrard memiliki hubungan erat ketika sama-sama bermain untuk Liverpool pada 2011-2014. Keduanya bahkan nyaris mengantar Liverpool juara Liga Premier pada 2013/2014, sebelum disalip Manchester City pada tikungan penutup musim.

Gerrard terlihat antusias menyambut kedatangan mantan koleganya tersebut di AS. Ia pun mengunggah foto bersama Suarez dalam akun Instagram pribadinya. Gerrard melakoni debut bersama LA Galaxy di MLS dengan impresif dengan mencetak satu gol dan dua assist ketika menghancurkan San Jose Earthquakes 5-2, , Sabtu (18/7) lalu.
“Saya merasa seperti anak-anak lagi. Saya tidak ingin berhenti, saya ingin bermain sepak bola selama mungkin,” jelas Gerrard seusai laga, seperti dilansir Daily Mail. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya