SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Terhitung mulai Senin (20/12) pagi ini, Pelatih Solo FC, Branko Babic akan memulai turun langsung menangani tim di Stadion Manahan, Solo. Sementara itu pada Minggu (19/12) kemarin Babic telah berkoordinasi dengan Asisten Pelatih, Hong Widodo beserta seluruh pemain di mes Sofo FC kawasan Mangkuyudan, Solo.

“Babic menanyakan apa saja yang telah dikerjakan asisten selama ini. Selai itu Babic juga memaparkan pola main yang akan digunakan timnya yaitu 4-4-2,” kata CEO Solo FC, Kesit B Handoyo ketika ditemui di mes kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia Babic juga menjelaskan visi dan misi dalam melati tim. Hal itu dinilai penting dan tim diharapkan bisa memahaminya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ditanya kepastian pemain asing yang akan memperkuat skuatnya, Kesit mengaku belum bisa memastikannya. Karena itu seluruh pemain asing yang mengikuti seleksi di Solo beberapa waktu lalu belum pasti dikontrak.

Sebab pihaknya masih menunggu tiga pemain asing yang ditawarkan Babic yaitu Alex Mijatovic, Ivelj Djordje dan Recic semuanya dari Serbia. Diperkirakan dalam waktu dekat ini segera ada keputusan tentang ketiga pemain tersebut.

“Mungkin malam ini tim yang melakukan negosiasi ke Eropa tersebut dalam perjalanan ke Tanah Air. Tetapi sampai saat ini kami belum tahu apa hasil yang mereka bawa. Untuk itu kita tunggu saja,” katanya.

Secara terpisih Hong yang ditemui membenarkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Babic. Dia mengaku telah memaparkan seluruh pekerjaan yang diberikan kepadanya selama ini.
Sementara itu General Manajer Solo FC, Abraham “Bram” EWT yang ditanya soal tempat latihan menyatakan saat ini sedang mengkonsultasikan dengan pelatih. Karena Babic meminta lapangan yang ada ruang ganti pakaiannya.

Padahal, sepengetahuannya, di Solo hanya ada tiga lapangan yang dilengkapi fasilitas tempat ganti pakaian. Ketiga lapangan itu adalah Stadion Manahan, Stadion Sriwedari dan Lapangan Kottabarat.

“Kami akan mencoba memberi pengertian kepada pelatih. Karena ketiga lapangan yang diminta tersebut jika sore hari sudah penuh di-booking klub-klub di Solo dan sekitarnya. Untuk itu kami akan mencoba memberi alternatif lapangan lain sesuai dengan kondisi yang ada,” katanya.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya