Petugas Satpol PP Solo mengecek tembok rumah warga di Jl. Sutomo Kalitan, Penumping, Laweyan, Solo, yang menjadi sasaran vandalisme bertuliskan Papua Merdeka, Free West Papua, Kamis (22/8/2019) siang. (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Tembok pagar rumah warga di Jl. Sutomo Nomor 021, Kampung Kalitan, Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, menjadi sasaran aksi vandalisme bertuliskan Papua Merdeka, Free West Papua, Kamis (22/8/2019).

Di tembok pagar berwarna putih itu juga digambari pulau Papua dengan warna merah. Tim Satpol PP Solo yang sedang patroli mengecek ke lokasi begitu mendapat informasi adanya pagar rumah warga menjadi sasaran vandalisme.

Saat Satpol PP tiba di lokasi, tulisan dan gambar pulau itu sudah ditutup dengan cat warna putih. Tapi bila dilihat dengan seksama masih terlihat guratan tulisan dan gambar pulau Papua. 

“Kami tiba, tembok yang semula ada https://soloraya.solopos.com/read/20190814/492/1012102/aksi-vandalisme-kotori-embung-giriroto-boyolali" title="Aksi Vandalisme Kotori Embung Giriroto Boyolali">coretan vandalisme sudah diblok cat putih, ditutup. Mungkin warga [yang menutup coretan] untuk antisipasi hal-hal tak diinginkan,” ujar Koordinator tim patroli Satpol PP Solo, Agus Setiawan.

Dia menjelaskan dirinya bersama tim sedang dalam penugasan untuk melakukan razia anak-anak sekolah yang membolos. Tapi dalam perjalanan tiba-tiba ada informasi ditemukannya pagar yang jadi sasaran vandalisme.

“Kami diminta monitoring karena ada informasi rekan perihal corat-coret vandalisme. Monitoring untuk antisipasi hal tak diinginkan,” kata dia.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten