SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Pagani kembali muncul dengan pembaruan pada lini kendaraannya, melalui Huayra Roadster BC. Tidak hanya angka statistik mesinnya, harga kendaraan ini pun bisa membuat anda tercengang. Produsen asal Italia tersebut menyatakan edisi Huayra BC terkini dikembangkan berdasar aspek riset ilmiah, keindahan, serta keistimewaan.

Mesin yang tertanam pada kendaraan ini terbilang istimewa yakni V12 6.0 L dengan turbo ganda. Rangkaian tersebut didesain khusus oleh divisi pengembangan mesin balap Mercedes-Benz, AMG. Mesin dengan jenis V12 tersebut menjadi satu-satunya yang dikembangkan AMG saat ini, dengan keluaran optimal sebesar 800 hp serta torsi hingga 1049 Nm.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekuatan tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis Xtrac tujuh percepatan dengan diferensial elektrik. Penggunaan penggerak roda belakang dari mobil ini mendapat dukungan kendali dari suspensi dan penyerap getaran dengan pengaturan elektrik. Huayra Roadster BC, seperti dilansir TopGear, diklaim sanggup menangani gaya lateral hingga 2,2 G.

Pagani sendiri mengubah sejumlah komponen eksterior Huayra Roadster BC, untuk menyesuaikan kemampuannya mengendalikan tenaga besar tersebut. Termasuk merancang ulang bagian sayap, menerapkan perangkat aerodinamis baru, hingga mengubah saluran udara di sekitar bodi mobil.

Model Huayra Roadster BC sendiri disebut akan diproduksi secara terbatas, yakni 40 unit. Untuk memiliki salah satunya anda harus memiliki dana sekitar 3,7 juta paun atau sekitar Rp63,2 miliar. Hypercar ini sudah debut secara digital dalam game CSR Racing 2 terbitan NaturalMotion. Namun, publik baru bisa melihat kendaraan tersebut secara langsung pada Monterey Car Week pada Agustus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya