SOLOPOS.COM - Paduan Suara Kamar atau Kammerchor Muenchen yang akan menggelar pertunjukan di Indonesia. (Kammerchor München)

Paduan Suara Kamar atau Kammerchor Muenchen yang akan menggelar pertunjukan di Indonesia. (Kammerchor München)

JAKARTA – Paduan Suara Kamar München yang dipimpin oleh Philipp Amelung melakukan tur di Asia Tenggara atas undangan dari Kementerian Luar Negeri Jerman dan Goethe-Institut Indonesia. Setelah mengunjungi Vietnam, kelompok a-capella ini akan memukau para pecinta musik di Jakarta pada tanggal 14 Mei 2013 dan di Bandung tanggal 16 Mei 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nadine Freischlad dari Goethe Institut Jakarta dalam rilis yang diterima Solopos.com mengungkapkan bahwa di Jakarta pertunjukan akan digelar 14 Mei pukul 19.00 WIB di Aula Simfonia Jakarta, Jalan Industri Blok B 14 Kav. 1. Meski digelar gratis, para peminat perlu melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi alamt kontak email tiket@jakarta.goethe.org atau melalui telepon ke (021) 235 502 08, ext. 126 / 131. Untuk pertunjukan di Bandung akan digelar 16 Mei pukul 19.00 WIB bertempat di Universitas Kristen Maranatha, Jl. Prof. Drg. Suria Sumantri No. 65. Peminat juga perlu melakukan reservasi ke alamat email spbo@bandung.goethe.org atau menelepon ke (022) 423 6440.

Ekspedisi Mudik 2024

Paduan Suara Kamar München adalah paduan suara profesional yang anggotanya dari kalangan penyanyi lepas, terutama dari daerah Bavaria dan Jerman Selatan. Para anggotanya membawa pengalaman internasional masing-masing yang diperoleh saat ikut paduan suara profesional lain, seperti Paduan Suara Bayerischer Rundfunk, Collegium Vocale Gent, Paduan Suara Kamar Stuttgart, Paduan Suara Balthasar-Neumann dan Paduan Suara Rias Berlin. Dalam kunjungannya ke Indonesia mereka akan membawakan motet sakral, Mazmur, madrigal dan lagu rakyat.

Sang konduktor, Philipp Amelung adalah dirigen Paduan Suara dan Orkestra yang serba bisa di angkatannya. Dia memulai karir musiknya ketika masih berusia 8 tahun di paduan suara anak Tölz, dan setelah selesai SMA dia bekerja di paduan suara ini sebagai guru olah vokal. Kemudian dia belajar Dirigen Paduan Suara pada Prof. Michael Gläser dan Prof. Kurt Weil. Sejak saat itu, dia menjadi dirigen beragam orkestra, antara lain „Münchner Symphoniker“. Beliau juga bekerja sama dengan bermacam orkestra Barock. Pada tahun 2011 dia menjadi direktur musik universitas Tübingen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya