SOLOPOS.COM - Jose Mourinho mengamati timnya melawan Fulham di Stamford Bridge. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai Liverpool lebih diuntungkan dalam pacuan perebutan gelar Liga Premier Inggris, musim ini. Menurut Mourinho, Liverpool lebih diuntungkan karena tak ikut serta dalam Liga Champions.

Liverpool saat ini merupakan satu-satunya tim di posisi empat besar, yang tak terlibat dalam kompetisi Eropa. Dan menurut Mourinho hal itu bisa menjadi faktor penting karena dirinya kembali menyatakan bahwa posisi puncaknya bukanlah hal yang favorit untuk dimenangkan pada Mei nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada tim dengan potensi lebih dibanding lainnya, jelas. Ada lainnya, seperti Liverpool, dengan keuntungan besar dan fakta bahwa mereka tak bermain di Liga Champions,” ujar Mourinho kepada Britain’s Sky Sports News, seperti dilansir Reuters, Jumat (14/2/2014).

“Bermain dalam hal ini akan menguras konsentrasi dan energi dari tim yang terlibat. Saya rasa itu akan menyenangkan.”

“Ketika saya mengatakan kami bukan kandidat teratas setiap orang berpikir, ‘Di sini dia lagam dengan apa yang Anda sebut permainan pikiran’. Tapi ini bukan hanya perasaanku. Liga luar biasa, sulit bagi setiap orang dari kami.”

Chelsea hanya mampu bermain seri 1-1 dari West Bromwich Albion, Selasa (11/2/2014) waktu setempat dan saat ini memimpin hanya satu poin dari Arsenal, di urutan kedua, dengan torehan 57 poin. Sementara Manchester City tertinggal dua poin dari Chelsea dan Liverpool berada di urutan empat, tertinggal satu poin dari City.

“Mungkin kami kehilangan dua poin atau memenangi satu poin dari West Brom dan saya rasa itu akan menjadi seperti ini hingga akhir musim,” imbuh Mourinho.

“Seluruh tim butuh poin untuk menggapai tujuannya, beberapa agar terbebas dari degradasi, beberapa untuk Liga Champions, jadi persaingan untuk meraih poin akan lebih ketat.”

Mourinho juga mendukung keputusan Manajer Inggris, Roy Hodgson, yang memutuskan untuk tidak membujuk kapten Chelsea, John Terry, menyudahi pensiunnya di kancah internasional dan mau tampil di Piala Dunia 2014.

“Saya tak pernah ikut campur. Dia [Hodgson] bertanggung jawab dan memiliki segalanya di tangannya. Dia yang membuat keputusan itu,” beber manajer asal Portugal itu.

“Sebagai manajer Chelsea saya gembira para pemainku bermain di tim nasionalnya, tapi di saat yang bersamaan saya senang salah seoran pemain penting sepertinya benar-benar fokus untuk pekerjaannya di Chelsea.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya