SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Sejumlah lokasi di Kota Magelang ditawarkan untuk investasi.

Joko Wahidin, Kepala Kantor Penanaman Modal Kota Magelang menyebutkan, investasi diproyeksikan untuk berbagai bidang baik pendidikan, pariwisata, rekreasi maupun pusat bisnis dan perdagangan.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Lokasi yang ditawarkan, di antaranya untuk pengembangan kawasan jantung kota di Alun-alun, pengembangan pusat bisnis di kawasan sub Terminal Kebonpolo, pengembangan wisata kuliner malam di kawasan pecinan (Jl. Pemuda/Jl Jend Sudirman) serta pengembangan rekreasi air, perhotelan dan rumah makan di kawasan Delta Sungai Progo.

Lokasi lain yang ditawarkan adalah kawasan Gunung Tidar untuk pengembangan wisata religi dan olahraga rekreasi, selanjutnya untuk pengembangan pusat pendidikan, bisnis dan rekreasi di kawasan Sidotopo.

Penawaran ini dilakukan dengan mengikuti pameran bertajuk Central Java Investment Business Forum (CJIBF) yang diselenggarakan Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa Semarang 19-21 Juli 2011.

Sebanyak 35 kab/kota se Jawa Tangah ikut berpartisipsi dan meramaikan pameran yang bertujuan memfasilitasi Kabupaten/Kota dalam memperkenalkan potensi serta peluang investasi di daerah masng-masing.
 
”Adanya kegiatan ini bisa mempertemukan secara langsung antara kab/kota sebagai pemilik proyek dengan pelaku usaha,” kata Joko Wahidin.

Menurutnya, sejumlah kepala daerah  mampir di gerai Kota Magelang, di antaranya Walikota Salatiga Yuliyanto serta Bupati Temanggung Hasyim Affandi.

Pengusaha yang sempat berdialog antara lain dari Gapensi Kota Semarang, pengusaha hotel dari Jakarta serta rumah sakit Tlogorejo yang rencananya akan membangun di kota Magelang.(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya