SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Pertarungan Floyd Mayweather Jr melawan Victor Ortiz dinilai sebagai persiapan dari petinju berjuluk The Pretty Boy itu menghadapi Manny Pacquiao. Mengapa begitu?

Mayweather dijadwalkan menghadapi Ortiz pada 17 September. Ortiz adalah petinju berdarah campuran Meksiko-Amerika. Petinju berjuluk Vicious tersebut meraih sabuk juara WBC usai mengalahkan Andre Berto, April silam.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pertarungan tersebut sekaligus menjadi yang pertama bagi Mayweather itu dalam kurun waktu 16 bulan terakhir.

Apa yang dilakukan Mayweather, dinilai sebagai persiapan petinju Amerika Serikat itu menghadapi Manny Pacquiao. Pendapat itu diungkapkan oleh Pacquiao sendiri.

“Ortiz adalah petinju southpaw seperti saya, jadi saya pikir Mayweather tengah mempersiapkan diri,” ujar Pacman dikutip dari Manila Buletin yang dikutip detikcom.

Pendapat senada datang dari pelatih Pacquiao, Freddie Roach. “Tentu itu yang pertama terlintas di pikiran saya,” ujarnya menanggapi pertarungan Mayweather vs Ortiz.

Roach berpendapat bahwa Ortiz dan Pacquiao sama-sama berkarakter cepat, menghujani lawan dengan pukulan, dan juga sering melakukan tekanan kepada lawan.

Mayweather sendiri di sepanjang karirnya relatif jarang menghadapi petinju yang mengandalkan tangan kiri.

“Beberapa petinju bertangan kiri membuat dia (Mayweather) kesulitan. Zab Judah menghadirkan kesulitan bagi dia namun sayang Judah gagal mengatur kecepatan,” ujar Roach di USA Today.

“Petinju seperti Victor Ortiz, Manny Pacquiao, mereka bisa mengatur kecepatan. Jadi saya pikir petinju southpaw akan memberikan Mayweather kesulitan,” lanjutnya.

Sebelumnya duel Mayweather kontra Pacquiao sudah dua kali batal karena kedua pihak tidak sepakat dalam metode tes doping.

“Jika dia bisa melewati Ortiz, maka saya pikir kita bisa saling berhadapan,” kata Pacquiao.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya