Tutup Iklan
Wisatawan bermain di Pantai Klayar Pacitan. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, PACITAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan bersiap menyambut wisatawan yang akan menghabiskan waktu Tahun Baru 2019. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pacitan terus melakukan pemantauan di sejumlah titik wisata. 

Beberapa lokasi wisata yang dianggap berpotensi terjadinya kecelakaan yaitu Pantai Klayar, Pantai Watukarung, Pantai Srau, Pantai Pancer, dan lainnya. 

Kepala TRC BPBD Kabupaten Pacitan, Pujono, mengatakan selama libur tahun baru 2019 seluruh tim disiapkan untuk menjaga keamanan di lokasi wisata. Kesiapan ini untuk memberikan rasa aman kepada seluruh wisatawan yang datang. 

"Kami selalu mempersiapkan diri walaupun tidak berharap terjadi sesuatu," kata dia dalam siaran pers, Minggu (30/12/2018). 

Dia memastikan seluruh peralatan penyelamatan dan pendukung dalam keadaan baik dan bisa diandalkan untuk semua kejadian. Meski seluruh peralatan keamanan siap, ia berharap wisatawan mematuhi aturan yang ada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Jangan ceroboh dan ngeyel dengan larangan petugas. Agar semua aman terutama saat sedang foto selfie," terang dia. 

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, saat memantau kesiapan wisata Pemandian Air Hangat Tirto Husada Arjosari, menuturkan agar wisatawan dimanjakan dengan fasilitas yang ada.

Dia memberikan catatan mulai dari area parkir yang harus menjamin keamanan hingga suplai air pada kolam yang harus senantiasa terisi penuh dan bersih. 

"Harus kita maksimalkan agar pengunjung merasa senang, dan ke depan akan kita beri filter di kolam tersebut,” ujar Sumbogo.

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten