Pacitan Gempa Lagi, Guncangan Sampai Jogja
Ilustrasi seismograf pencatat gempa bumi (Denesen.mk)

Solopos.com, JAKARTA — Dalam sepekan terakhir, wilayah di seputaran Kabupaten Pacitan, Jawa Timur diguncang dua kali gempa bumi. Guncangan gempa yang menggoyang lagi Pacitan itu bahkan diklaim terasa hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, Pacitan diguncang gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,3, Selasa (22/9/2020). "Pusat gempa berada di laut, 56 km tenggara Pacitan," tulis BMKG sebagaimana dicatat Solopos.com.

Ini Cara Aman Konsumsi Makanan Beku Siap Santap

Sebagaimana gempa sebelumnya, gempa bumi yang menggoyang Pacitan itu berpusat di lautan. Akun @infoBMKG menyebutkan parameter sementara gempa yang berpusat di Pacitan kali ini adalah magnitudo 4,7.

72 Km dari Pacitan

Gempa yang menguncang lagi Pacitan itu terjadi pada pukul 20.20.33 WIB, dengan lokasi di koordinat 8.78 Lintang Selatan, 110.88 Bujur Timur. "Pusat gempa berada di laut, 72 km barat daya Pacitan, kedalaman 24 km," tulis @infoBMKG.

Gempa dirasakan pada skala (MMI) II-III di Bantul, II-III Jogja, dan II-III Gunung Kidul. Saat berita ini dibuat belum ada penjelasan lebih terperinci dari pihak BMKG.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom